Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dampak Mengerikan Hubungan Seks diluar Pernikahan


Pergaulan diikuti dengan makin banyaknya remaja yang terjebak melakukan Hubungan Seks di Luar Pernikahan yang sudah dalam  tahap yang memprihatinkan. Namun yang harus lebih diperhatikan adalah banyaknya remaja yang tak memahami Dampak Mengerikan dari seks bebas tersebut. Dampak Mental tentu saja menjadi pengaruh pertama yang dirasakan pelaku Hubungan Seks di Luar Pernikahan. Rasa minder di hadapan teman dan orang sekitar bercampur dengan perasaan bersalah.

Resiko lain dari Hubungan Seks di Luar Pernikahan adalah terkena Penyakit Kelamin seperti syphilis, HIV aids, dan kehamilan di luar pernikahan. Secara fisik tindakan aborsi memberikan dampak jangka  pendek secara langsung berupa perdarahan, infeksi pasca aborsi, sepsis dan yang paling mengerikan adalah terjadinya kematian terhadap wanita yang melakukan aborsi. Sedangkan Dampak jangka panjang aborsi adalah mengganggu kesuburan sampai terjadinya infertilitas. Di amerika lebih dari 200 wanita mati setiap hari disebabkan karena komplikasi pengguguran (aborsi) bayi secara tidak aman.

Beberapa kejadian Dampak Mengerikan Hubungan Seks di Luar Pernikahan, selain kehamilan adalah kebalikannya, yaitu sulit untuk mempunyai anak, karena adanya penyakit di dalam Organ Reproduksi Remaja tersebut. Hubungan Seks di Luar Pernikahan meningkatkan resiko keputihan pada wanita. Penyakit keputihan ini akan mempersulit pembuahan sperma ke sel telur. Karena apabila sperma terkena bakteri penyebab keputihan, akan langsung mati.

Penyebab Hubungan Seks di Luar Pernikahan

Adapun penyebab dari Hubungan Seks diluar nikah adalah Kurangnya perhatian orang tua, Pengaruh Alkohol, bacaan remaja yang bermuatan seks, Perilaku Lesbianisme pada Remaja Meningkat dan akibat Teknologi Telekomunikasi.

Tips Mencegah Hubungan Seks di Luar Nikah

Membekali remaja putri Anda dengan pengetahuan mengenai seks bebas tentu bisa menjadi dasar agar tidak terjerumus dalam Hubungan Seks di Luar Nikah. Adapun Tips lanjutan yang bisa anda pilih adalah:
  • Memberikan pengetahuan seks diluar nikah memberikan pengaruh buruk terhadap mental dan organ reproduksi khususnya wanita.
  • Memberitahukan bahwa remaja yang menjadi ibu muda mempunyai emosional dan psikologis yang belum matang untuk membesarkan seorang bayi.
  • Berikan Perhatian terhadap anak remaja anda. Dukung dan fasilitasi hobi mereka yang positif, agar tidak banyak waktu terbuang untuk memikirkan masalah seks. 
  • Sebuah penelitian didapatkan anak perempuan yang dilahirkan dan dibesarkan dari orangtua yang mengalami kehamilan di luar nikah, juga akan mengalami hal serupa saat mereka remaja. Maka anda harus lebih menjaga anak-anak anda.

Ringkasan:
  • Hubungan Seks diluar nikah hanya memberikan pengaruh buruk bagi pelakunya,
  • Penyakit Organ reproduksi akan meningkat terhadap pelaku Seks diluar Pernikahan,
  • Melakukan Pengawasan terhadap anak remaja menjadi salah satu upaya pencegahan Hubungan Seks diluar Pernikahan.

Post a Comment for "Dampak Mengerikan Hubungan Seks diluar Pernikahan"