Home » , , » Mengatasi Nyeri Pinggang Akibat Banyak Duduk

Mengatasi Nyeri Pinggang Akibat Banyak Duduk


Mengatasi Nyeri Pinggang yang sering dialami oleh pegawai kantoran akibat banyak duduk bisa dilakukan dengan cara-cara alami tanpa bantuan obat-obatan yang mungkin akan memberikan efek samping di waktu mendatang. Nyeri pinggang disebabkan banyak faktor, seperti kesalahan sikap ketika anda duduk, naik kendaraan berjalan, bermotor, berdiri, kebiasaan tidur, dan bagaimana kondisi tempat tidur yang Anda gunakan.

Penyebab lain Nyeri Pinggang adalah terjadinya gangguan pada otot, tulang belakang, tendon dan saraf, arthritis, ligamen, hernia diskus, infeksi di sekitar tulang belakang, penyakit di rongga panggul, perut, dan kelainan bawaan pada tulang belakang.

Banyak juga Nyeri Pinggang dialami oleh anda orang muda yang terlalu lama duduk, dan biasanya akan membaik setelah berolahraga. Posisi duduk tidak tepat dan tidak sehat, bisa menyebakan cedera pada otot-otot, ligamen, tendon, atau bahkan kompressi pada tulang belakang anda.

Sehingga untuk mencegah dan menjaga agar keluhan Nyeri Pinggang ini tidak terjadi lagi dan untuk  menjaga agar pinggang anda tetap sehat, anda bisa melakukan langkah-langkah seperti berikut:
  1. Biasakan duduk, berdiri, berjalan, dan berkendara dengan posisi yang benar,
  2. Setiap satu jam duduk, usahakan untuk berdiri atau bergerak untuk meregangkan otot-otot dalam tubuh anda.
  3. Gunakan kursi yang kuat dan dapat menopang pinggang dengan sempurna.
  4. Lakukanlah olahraga, seperti jalan santai, berenang, bersepeda sepeda paling minimal 30-40 menit setiap hari, dan dilakukan 5 kali dalam seminggu.
  5. Gunakan tempat tidur yang baik dan tidak terlalu empuk. Posisi Tidur yang baik adalah miring ke kanan, dengan telapak tangan kanan menopang pipi anda.
  6. Jangan terlalu sering mengangkat benda yang terlalu berat, apalagi dengan posisi membungkuk,
  7. Banyak minum air putih terutama saat bekerja,
  8. Jaga berat badan anda agar tetap Ideal.

Apabila dengan langkah-langkah Mengatasi Nyeri Pinggang diatas anda tetap tidak hilang, lakukan pemeriksaan dan konsultasikan ke internist, atau ahli saraf setempat. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk beraktifitas di hari ini dan selanjutnya.

Summary:
  • Nyeri Pinggang banyak dialami oleh pegawai kantor karena terlalu lama duduk dengan posisi yang salah,
  • Penyebab Nyeri Pinggang juga bisa karena penyakit pada tulang belakang atau otot,
  • Mengatasi Nyeri Pinggang dengan cara alami bertujuan agar rasa Nyeri itu tidak kambuh lagi dan memperbaiki kondisi tulang dan otot pinggang.


Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger