Home » , , » Menurunkan Kolesterol dengan Ragi Beras Merah

Menurunkan Kolesterol dengan Ragi Beras Merah


Gambar Cara Menurunkan Kolesterol
Menurunkan Kolesterol demi menjaga kesehatan ternyata bisa dilakukan dengan cara alami dan tentu lebih aman tanpa efek samping jangka panjang. Salah satu cara alami dan terbukti efektif menurunkan Kolesterol adalah dengan menggunakan ragi beras merah. Perlu diketahui bahwa Kadar kolesterol total dalam darah manusia yang dianjurkan adalah kurang dari 200 mg/dL. Sedangkan kadar LDL adalah kurang dari 100 mg/dL, trigliserida kurang dari 150 mg/dL. Kadar HDL (kolesterol baik) di atas 45 mg/dL.

Ragi beras merah berfungsi mengurangi produksi kolesterol dalam organ hati dan mencegah penebalan plak di dalam pembuluh darah sehingga terhindar dari penyumbatan pembuluh darah. Sehingga dengan menghambat produksi kolesterol pada organ hati dapat menurunkan kadar kolesterol total dengan lebih cepat.

Penyebab Tingginya Kadar Kolesterol dalam Darah

Secara alami Kolesterol memang diproduksi dalam organ hati, Namun gaya hidup tidak sehat seperti merokok dan kurangnya aktivitas fisik pada masyarakat modern saat ini  dapat meningkatkan produksi kolesterol di dalam hati. Faktor lain penyebab meningkatnya kolesterol pada darah adalah faktor keturunan.

Ragi beras merah mengandung senyawa aktif lovastatin yang berfungsi untuk memperbaiki kadar lemak darah yang terlalu tinggi. Senyawa lovastatin juga berfungsi sebagai antibakteri dan antikanker.

Selain mengandung lovastatin, Ragi beras merah juga mengandung sterol (beta-sitosterol dan campesterol) yang berfungsi menghalangi penyerapan kolesterol dalam usus. Isolasi asam lemak tidak jenuh seperti linoleik, oleic, asam linolenik, dan vitamin B kompleks seperti niasin pada ragi beras merah dapat juga dapat menjadi solusi mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Berdasarkan penelitian mengenai Menurunkan Kolesterol dengan Ragi Beras Merah yang dilakukan oleh Aulia pada 40 pasien menunjukkan hasil yang positif. Karena dalam waktu lima hari, rata-rata kadar LDL (kolesterol jahat) pasien  turun hingga 18,87 mg/dL, sedangkan dan kadar trigliserida turun hingga 17,1 mg/dL.

Ringkasan:
  • Menurunkan Kolesterol yang terlalu tinggi bisa dilakukan dengan ragi beras merah,
  • Batas normal kolesterol total dalam darah manusia adalah kurang dari 200 mg/dL,


Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger