Home » , , » 3 Kunci Sederhana Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

3 Kunci Sederhana Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil tidak harus dilakukan dengan cara yang rumit, seperti banyak orang membayangkan. Namun bahkan agar Ibu Hamil dan Janin bisa dilakukan dengan cara yang mudah bahkan bisa dikatakan sederhana. Memiliki bayi yang sehat dan sempurna adalah idaman para ibu. Dan hal tersebut bisa dimulai ketika janin masih di dalam kandungan dengan melakukan hal-hal sederhana, sebagai berikut:

1. Tidur Cukup
Saat awal usia kehamilan, kadar hormon progesteron dan metabolisme akan meningkat. Hal ini tentu akan menguras energi ibu hamil. Dan paga saat yang sama, hal tersebut dapat menurunkan tekanan darah. Untuk mengatasi gangguan kesehatan saat hamil ini,  bisa dilakukan dengan tidur selama 7-8 jam pada malam hari. Kurangnya waktu istirahat saat tidur akan memberikan efek saat proses persalinan.

2. Makanan Bergizi

Makanan untuk Ibu Hamil  ibu harus bergizi dan mengandung banyak nutrisi. Hal ini tentu bertujuan untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan. Sayur-sayuran hijau dan buah-buahan harus menjadi menu wajib setiap hari. Pantangan makanan Ibu Hamil yang harus dihindari adalah, makanan-makanan mentah.

3. Multivitamin
Multivitamin yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil adalah yang mengandung asam folat dan zat besi. Asam folat yang dikonsumsi ibu hamil akan mencegah cacat saraf, yang merupakan kelainan yang serius dari sumsum otak dan tulang belakang pada janin didalam kandungan. Sedangkan zat besi untuk ibu hamil akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin serta dapat mencegah anemia pada ibu hamil.

Multivitamin ini akan anda dapatkan ketika melakukan pemeriksaan ke bidan, atau dokter kandungan dan akan diberikan berlanjut selama kehamilan. Multivitamin yang diberikan pun biasanya akan disesuaikan dengan usia kehamilan. Sehingga sangat penting untuk melakukan pemeriksaan rutin maksimal satu kali dalam 3 minggu.

Ringkasan:
  • Tiga Kunci sederhana menjaga Kesehatan Ibu Hamil adalah dengan tidur cukup, makanan bergizi dan konsumsi multivitamin,
  • Pemeriksaan rutin ibu hamil maksimal dilakukan selama satu kami dalam tiga minggu.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger