Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Penyebab Elergi yang Mematikan


Penyebab Elergi Mematikan
Penyebab Elergi dari satu orang lain dengan orang lain berbeda-beda. Adapun Alergi adalah bentuk reaksi system imun tubuh manusia yang berlebihan terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Perlu anda ketahui bahwa ternyata reaksi imun tersebut dapat menyebabkan gejala gangguan biasa, bahkan bisa membahayakan nyawa anda. Adapun penyebab Elergi yang sering menyebabkan kematian, adalah sebagai berikut:

Kacang menjadi penyebab utama alergi yang sering menyebabkan kematian. Makanan ini memacu anaphylaxis (reaksi yang dapat berakibat fatal apabila tidak ditangani dengan benar). Gejala alergi kacang biasanya muncul setelah beberapa detik atau jam setelah mengonsumsi. Segera bawa kedokter atau rumah sakit apabila penderita elergi mengalami gejala pusing, bengkak, gatal, sulit napas atau detak jantung cepat. Jenis kacang-kacangan lain yang juga memicu elergi berbahaya adalah Biji wijen, kacang polong, kacang mede dan kenari

Kerang dan ikan, juga meningkatkan reaksi anaphylaxis. Alergi dari kedua makanan ini bahkan bisa timbul hanya karena uapnya saja. Elergi Keran dan Ikan ditandai dengan pembengkakan jaringan dan sesak napas. Penderita elergi Kerang dan Ikan bisa meninggal karena masalah sirkulasi aliran darah dan jantung.

Serangga (Racun pada Tawon), menyebabkan anaphylaxis pada 3 % warga Amerika. Alergi yang disebabkan oleh serangga bisa diatasi dengan menghindari penggunaan parfum, atau baju warna terang karena bisa menarik perhatian serangga penyengat. Serangga jenis lain yang juga bisa memicu elergi adalah semut. Bahkan jenis semut api bisa menyuntikkan racunnya sampai berulang ke tubuh anda.

Ringkasan:
  • Beberapa Penyebab Elergi, juga akan memicu reaksi anaphylaxis dan akan menyebabkan kematian pada manusia,
  • Penyebab kematian karena elergi adalah paling utama adalah Kacang, makanan laut dan serangga.

Post a Comment for "3 Penyebab Elergi yang Mematikan"