Home » , , , » Lima Pantangan Ibu Hamil yang Sebaiknya Dihindari

Lima Pantangan Ibu Hamil yang Sebaiknya Dihindari


Pantangan Ibu Hamil
Add caption
Pantangan Ibu Hamil harus dihindari tentu bertujuan untuk menjaga kesehatan ibu hamil itu sendiri dan bayi didalam kandungan. Beberapa aktivitas, makanan dan minuman harus diperhatikan karena berdampak pada kesehatan Ibu hamil yang tentu berdampak tidak baik terhadap janin. Adapun lima pantangan yang harus dilakukan ibu hamil, adalah sebagai berikut:

1. Mandi dengan air hangat

Mandi air hangat sebenarnya tidak bermasalah untuk ibu hamil, namun yang harus diperhatikan adalah suhu air tidak boleh terlalu tinggi. Hal ini tentu dikarenakan bisa menyebabkan cacat lahir pada janin.


2. Terlalu banyak makan

Ibu hamil memang membutuhkan banyak nutrisi, sehingga porsi makannya harus lebih banyak dibandingkan wanita yang tidak hamil. Namun, anda juga harus mengetahui bahwa ibu hamil yang mengalami obesitas, meningkatkan resiko kekurangan vitamin D dan berpeluang melahirkan anak yang obesitas juga. Bayi tersebut juga berisiko kekurangan  vitamin D, sehingga dapat terkena rakhitis, atau penyakit akan mempengaruhi perkembangan tulang bayi.


3. Olahraga terlalu berat

Olahraga yang cukup memang baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Namun sebaiknya olahraga yang dilakukan, harus disesuaikan dengan kondisi ibu hamil. Olahraga yang baik untuk ibu hamil seperti yoga, senam hamil atau jalan kaki sehingga tidak menguras banyak energi.


4. Minum kopi

Kafein di dalam kopi mempunyai sifat sebagai simultan yang dapat meningkatkan detak jantung, meningkatkan tekanan darah, meningkatkan resiko gelisah, insomnia dan meningkatkan sekresi asam lambung. Hal tersebut tentu berdampak tidak baik untuk janin, dan hingga hal terburuk yaitu keguguran, apabila Ibu hamil terlalu banyak minum kopi.


5. Memakai sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi selain tidak nyaman digunakan oleh ibu hamil, juga akan membahayakan karena meningkatkan resiko jatuh. Ibu hamil yang terjatuh akan menyebabkan trauma, cacat janin bahkan keguguran. Ibu hamil yang menggunakan hek tinggi juga akan menyebabkan peregangan pada otot-otot di daerah pinggang. Sehingga menimbulkan rasa sakit dan pegal pada daerah pinggang tersebut.


Ringkasan:
  • Pantangan Ibu Hamil harus dihindari agar ibu hamil dan janin tetap sehat dan menghindarkan dari cacat janin dan keguguran,
  • Ibu hamil sebaiknya tidak melakukan Mandi dengan air hangat, Terlalu banyak makan, Olahraga terlalu berat, Minum kopi, Memakai sepatu hak tinggi.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger