Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencegah Kanker Paru-Paru dengan cara Alami


Bawang Putih untuk Pencegah Kanker
Mencegah Kanker Paru-Paru bisa dilakukan dengan cara alami bahkan mudah didapatkan, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Hal ini bukan hanya sebuah anggapan saja, namun sudah dibuktikan dengan sebuah penelitian yang telah dilakukan di china. Anda tentu mengetahui, bagaimana terkenalnya obat-obat alami negara china.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa, orang dewasa yang rutin mengonsumsi bawang putih mentah dua kali dalam satu minggu akan menurunkan resiko kanker paru-paru hingga 44%. Sedangkan apabila hal ini dilakukan oleh perokok, maka resiko kanker tetap menurun, namun hanya sekitar 30%.

Penelitian yang dilakukan tim dari Jiangsu Provincial Centre for Disease Control and Prevention ini membandingkan kesehatan 1.424 penderita kanker paru-paru dengan 4.500 orang dewasa dalam kondisi sehat. Hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Cancer Prevention Research ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara untuk mengetahui gaya hidup dan pola makan (termasuk seberapa sering mengonsumsi bawang putih dan apakah koresponden merokok). 


Penelitian ini juga memperkuat Riset yang pernah dilakukan dengan hasil bahwa  bawang putih mampu melindungi paru-paru terhadap gangguan tumor dan usus besar. Hasil maksimal akan didapatkan apabila anda mengkonsumsi bawang putih dalam keadaan mentah dan utuh. Hal ini dikarenakan penelitian yang pernah dilakukan menujukan hasil, senyawa kimia antikanker dalam bawang putih, allicin, akan terurai saat siung bawang putih terpotong (diiris). 

Seyawa Allicin pada bawang putih juga mampu menurunkan inflamasi dan berperan sebagai antioksidan yang mengurangi bahaya radikal bebas pada sel tubuh manusia. Selain untuk Mencegah Kanker Paru-Paru, bawang putih juga berfungsi mencegah bakteri kebal obat dan malaria.


Ringkasan:
  • Mencegah Kanker Paru-Paru bisa dilakukan dengan mengkomsumsi bawang putih utuh 2 kali dalam satu minggu,
  • Selain untuk mengurangi resiko kanker paru-paru, bawang putih juga berfungsi sebagai mencegah bakteri kebal obat dan malaria.

Post a Comment for "Mencegah Kanker Paru-Paru dengan cara Alami"