Home » , , » Mencabut Bulu Hidung Memicu Radang Otak

Mencabut Bulu Hidung Memicu Radang Otak


Mencabut Bulu Hidung memang sering dilakukan bagi banyak orang, dan mungkin anda termasuk di dalamnya. Hal utama yang menjadi alasan mencabut bulu hidung adalah mempengaruhi masalah penampilan. Namun tahukah anda, bahwa mencabut bulu hidung berbahaya bagi kesehatan, baik itu masalah ringan hingga masalah berat bagi tubuh anda.

Bulu hidung memiliki peran penting bagi kesehatan, yaitu sebagai filter partikel-partikel kecil yang terhirup hidung. Kegunaan bulu hidung lebih dirasakan apabila berada didalam ruangan berdebu.  Biasanya, tubuh merespons adanya partikel kecil yang terhirup hidung dengan cara bersin. Dan apabila bulu hidung tidak ada, tentu paru-paru akan sangat kotor.

Kebiasaan mencabut bulu hidung berpotensi menimbulkan luka pada akar bulu hidung bagian dalam, yang selanjutnya akan berkembang menjadi bisul. Bisul yang tumbuh di dalam hidung lebih berdampak negative untuk tubuh, karena biasanya menimbulkan rasa nyeri yang kuat, sehingga mengganggu waktu tidur anda. 


Menurut Dr. Roestiniadi Djoko Soemantri, Dokter Spesialis THT yang merupakan dokter spesialisTHT, dan kepala leher RSU Dr. Soetomo,Surabaya, bisul di dalam hidung tidak bisa sembuh sendiri, dan disarankan untuk segera berobat ke dokter. Pengobatan oleh dokter, adalah dengan pemberian antibiotik. Dengan tujuan agar, pembuluh darah di dalam hidung yang langsung mengarah ke otak tidak digunakan bakteri atau kuman untuk masuk ke dalam otak.


Apabila Kuman atau Bakteri tersebut sampai masuk ke dalam otak, tentu akan memicu radang otak. Hal yang sama juga disebabkan hal yang sama, apabila anda mengutak-atik jerawat yang muncul di area atas bibir.

Untuk mengatasi bulu hidung panjang, sebaiknya dibiarkan atau dirapikan dengan menggunakan gunting khusus (biasanya berukuran kecil). Saat menggunting bulu hidung, jangan sampai ada potongan bulu hidung masuk ke dalam saluran pernapasan dalam.

Ringkasan:
  • Mencabut Bulu Hidung dapat menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan termasuk radang otak,
  • Bisul di dalam hidung akibat pencabutan bulu hidung akan menimbulkan rasa nyeri dan sulit tidur,

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger