Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Susu Formula untuk Bayi Dengan Karakteristik Mirip ASI

Tips Memilih Susu Formula untuk Bayi
Memilih Susu Susu Formula untuk Bayi Formula untuk Bayi bisa menjadi masalah bagi sebagaian orang tua baru. Beruntunglah bagi ibu  yang produksi ASI sudah mencukupi, baik itu secara langsung maupun dengan ASI Perah. Dan bagi ibu yang ASInya tidak mencukupi, atau bahkan tidak keluar sama sekali, pemberian Susu formula bisa menjadi pilihan yang tentu sangat berat untuk dilakukan. Namun tentu susu formula yang akan diberikan, sebaiknya mempunyai karakteristik Mirip ASI.

Karakteristik Susu Formula dibagi menjadi 2 macam, 0-6 bulan dan 6-12 bulan (susu formula  lanjutan). Penggolongan Susu formula tersebut berdasarkan kondisi pencernaan bayi, yang dimana Bayi usia 0–6 bulan, mempunyai sistem  pencernaan yang belum sempurna. Sedangkan bayi usia lebih dari 6 telah mempunyai sistem pencernaan yang lebih baik, bahkan telah beleh diberikan makanan pendamping ASI.

Susu tambahan sebenarnya terdapat 3 jenis, yaitu susu formula biasa, susu kedelai dan susu  elemental. Apabila buah hati anda mencoba salah satu susu formula (terbuat dari susu sapi dan telah ditambah zat gizi) dan tidak didapatkan elergi, maka anda boleh menggunakannya. Namun apabila didapatkan elergi, maka silahkan pilih susu tambahan dari kacang kedelai. Atau susu elemental (susu formula  yang kandungan lemaknya diperkecil namun zat gizi yang lain di  perbanyak), sehingga tidak menimbulkan alergi.

Anda jangan terpengaruh oleh iklan yang mengatakan susu A merupakan susu terbaik, namun tidak memperhatikan tingkat  kecocokan susu formula dengan buah hati. Namun pilihlah susu formula yang mempunyai karakteristik mirip dengan ASI. Carilah informasi susu formula kepada teman, saudara anda, untuk mendapatkan merk susu formula terbaik. Setelah mendapatkan merk yang terbaik, beli susu tersebut dalam kemasan paling kecil. Hal ini untuk antisipasi, apabila bayi tidak cocok dengan merk susu formula tesebut, anda tidak terlalu banyak membuang uang.

Susu formula dengan harga mahal tidak pasti menjadi yang terbaik untuk buah hati anda. Kandungan gizi yang cukup dan bayi anda menyukainya akan lebih baik, meski itu merk susu formula yang murah. Semoga  tips memilih susu formula untuk bayi dengan karakteristik mirip asi ini berguna bagi kita dalam rangka memberikan  perawatan terbaik untuk buah hati.

Ringkasan:

  • Memilih susu formula terbaik harus dengan karakteristik mirip dengan ASI dan disesuaikan dengan usia bayi,
  • Merk susu Formula mahal belum tentu terbaik diberikan untuk buah hati, yang terpenting adalah tidak menimbulkan alergi.

Post a Comment for "Memilih Susu Formula untuk Bayi Dengan Karakteristik Mirip ASI"