Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Alami Menurunkan Demam Tinggi

Tips Menurunkan Demam Tinggi
Saat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, Gejala Flu sering menghampiri, Dan salah satu yang paling mengkhawatirkan adalah Demam. Saat demam, tubuh akan merasa lemah sehingga memaksa penderitanya untuk lebih banyak menghabiskan waktu di atas tempat tidur. Bukan hanya merasakan tubuh yang tidak enak badan, hal tersebut tentu dapat menghambat aktivitas.

Untuk itu apabila, saat ini anda mengalami demam, segera lakukan Cara alami menurunkan Demam Tinggi sebagai berikut:

Mandi Dengan Air Hangat

Berendam atau mandi dengan air hangat, diketahui dapat menurunkan suhu tubuh, karena setelah mandi air hangat badan anda akan terasa segar dan demam akan semakin menurun.

Kompres Air Hangat

Terapi menggunakan spons merupakan cara paling sering digunakan untuk menurunkan demam secara alami. Gunakan spons dan letakkan di atas dahi hingga demam menurun. Membasahi spons sebaiknya dengan menggunakan air hangat, hal ini untuk menghindari kejang pada diri anda.

Menurunkan Suhu Ruangan


menjaga suhu di ruangan agar tetap dingin, akan membuat penderita demam lebih nyaman dan sekaligus akan membantu meredakan suhu tubuh penderita demam tinggi.

Mengkonsumsi Banyak Air

Selain menghindarkan dari dehidrasi, konsumsi air yang banyak dapat membantu panas tubuh menurun dan berlahan-lahan akan hilang secara alami.

Mengolesi Kaki Dengan Bawang Putih

Bawang putih diketahui juga mampu menurunkan demam, bahkan demam tinggi pada bayi. Adapun Cara Alami menurunkan Demam Tinggi dengan menggunakan Bawang putih adalah; campurkan sedikit bawang putih dengan minyak kelapa. Oleskan Ramuan tersebut di telapak kaki Anda. Biarkan selama satu malam, dan pada pagi hari biasanya suhu tubuh sudah menurun.

Demam tinggi apabila dibiarkan dapat menjadi lebih parah, bahkan apabila ditangani dengan tepat akan menyebabkan tubuh penderita menjadi kejang. Dengan Cara Alami Menurunkan Demam Tinggi di atas, suhu tubuh tetap meningkat, maka segera bawa ke dokter atau rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Ringkasan:
  • Tips Alami Menurunkan Demam Tinggi adalah; mandi air hangat, kompres air hangat, menjaga suhu ruangan, konsumsi banyak air dan terapi bawang putih,
  • Ramuan Bawang Putih tidak hanya dapat menurunkan demam pada orang dewasa, namun juga pada bayi.

Post a Comment for "Tips Alami Menurunkan Demam Tinggi"