Home » , , , , » Tips Memerah ASI di Kantor yang Baik dan Benar

Tips Memerah ASI di Kantor yang Baik dan Benar

Tips Memerah ASI di Kantor
Memerah ASI di Kantor akan menjadi rutinitas ibu menyusui saat dirinya sudah kembali bekerja. Hal ini tentu bertujuan agar bayi mempunyai cadangan ASI Eksklusif saat ditinggal bekerja. Selain itu, dengan memerahnya saat bekerja, produksi ASI akan tetap banyak dengan kualitas maksimal. Apabila tidak diperah, biasanya payudara ibu menyusui juga akan terasa sakit.

Adapun cara yang benar memerah ASI di Kantor adalah sebagai berikut:
  • Perah ASI di ruang menyusui (nursery room), apabila tidak ada bisa di ruangan kosong lain yang bersih dan tertutup agar anda merasa nyaman. Sebaiknya jangan di toilet kantor, karena tentu lebih banyak kumannya.
  • Memerah ASI bisa menggunakan tangan atau alat bantu yang saat ini banyak dijual baik itu elektrik atau manual. Tapi jangan gunakan alat bantu memerah ASI yang bagian pompanya terbuat dari karet yang berkualitas rendah.
  • Botol yang sudah berisi ASI ditutup rapat, beri label yang menerangkan tanggal dan jam ASI diperah. Untuk selanjutnya ASI harus segera simpan di dalam freezer yang berada di kantor. Apabila tidak ada, anda harus menyiapkan cooler box agar ASI tetap berada di tempat yang dingin.
  • Waktu Idealnya memerah ASI adalah 2-3 tiga jam sekali, dan pastikan bahwa salah satu teman atau atasan Anda tahu bahwa anda akan memerah ASI.
  • Selama masa menyususi, sebaiknya gunakan baju kerja yang mudah dibuka (baju dengan kancing depan di bagian atas hingga ke dada atau pinggang)
  • Dukungan dari teman-teman kantor dan atasan untuk kesuksesan ASI eksklusif Anda, juga penting sehingga saat memerah ASI di kantor anda merasa lebih nyaman dan tidak ada keraguan.
Setelah sukses memerah ASI di kantor, anda harus memperhatikan takaran pemberian ASI Perah kepada Bayi. Jelaskan seberapa banyak takaran yang harus diberikan kepada Bayi kepada pengasuh anak anda. Jangan sampai terlalu sedikit ataupun terlalu banyak. Adapun pembahasan masalah ini silahkan kunjungi Artikel Takaran Pemberian ASI Perah untuk bayi.

Ringkasan:
  • Memerah ASI di Kantor bertujuan agar bayi mempunyai cadangan, produksi ASI tetap maksimal dan payudara ibu menyusui tidak sakit,
  • Memerah ASI di kantor sebaiknya dilakukan 2-3 jam sekali,
  • Takaran pemberian ASI Perah pada ASI berdasarkan pada Usia dan Berat Badan Bayi.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger