Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Minum Air Lemon untuk Kesehatan

Bahaya Minum Air Lemon
Mengonsumsi air dengan irisan lemon saat ini menjadi gaya hidup yang banyak dilakukan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang sedang melakukan detoksifikasi atau Diet. Lemon di dalam air tersebut bukan hanya sekedar hiasan, namun dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. lemon dalam air minum tersebut bukan sekedar hiasan, tapi diharapkan mampu memberikan manfaat untuk kesehatan.

Air Lemon mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti vitamin C, potasium, dan serat. Namun, minuman ini juga bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya untuk tubuh apabila terlalu sering dikonsumsi, yang diantaranya adalah:

Erosi Gigi

Mengonsumsi makanan atau minuman asam (seperti air lemon) terlalu sering, dapat menyebabkan gigi kontak dengan asam. Apabila komsumsi air lemon terlalu sering dan dalam waktu yang lama, maka dapat mengerosi enamel gigi dan membuat gigi sensitif, terutama pada makanan panas atau dingin. Sebagai solusi, apabila ada tetap ingin mengkonsumsi air lemon, gunakan sedotan agar air lemon tidak bersentuhan secara langsung dengan gigi anda. Apabila sebelumnya anda sudah pernah mengalami erosi gigi, konsultasikan dengan dokter gigi agar bisa diberikan lapisan pelindung gigi.

Meningkatkan Asam Lambung

Terlalu sering Minum Air Lemon akan membuat Anda yang sudah menderita heartburn (asam lambung tinggi) menjadi lebih parah. Asam lambung tinggi ditandai dengan rasa panas atau seperti terbakar di daerah dada karena asam lambung yang berada di daerah perut mulai naik ke kerongkongan.

Sering Kencing dan Dehidrasi

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi atau asam arkorbat, sehingga dapat meningkatkan produksi urin di ginjal yang dapat memicu lebih sering kencing. Karena seseorang sering kencing dan sodium lebih banyak yang keluar, maka resiko dehidrasi juga lebih tinggi.

Dari ketiga efek samping diatas, maka apabila anda ingin mengkonsumsi air lemon sebaiknya gunakan sedotan, dan jangan berlebihan. Jangan sampai Diet yang bertujuan untuk kesehatan menjadikan tubuh anda sakit.

Ringkasan:
  • Minum Air Lemon menjadi gaya hidup khususnya bagi pelaku detoksifikasi atau diet,
  • Air Lemon banyak mengandung vitamin C, potasium, dan serat, namun apabila berlebihan dapat menyebabkan efek samping,
  • Efek samping Air Lemon apabila dikonsumsi berlebihan dan terus menerus adalah Erosi Gigi, Meningkatkan Asam Lambung, Sering kencing dan Dehidrasi.

Post a Comment for "Bahaya Minum Air Lemon untuk Kesehatan"