Cara Merawat Kulit yang Salah

Cara Merawat Kulit yang Salah
Merawat Kulit tentu bertujuan agar kulit tetap sehat dan tampil cantik. Sampai saat ini masih banyak orang yang mengabaikan kesehatan kulit, Namun di saat bersamaan banyak orang yang ingin selalu terlihat cantik dan sehat. Bahkan diantara mereka rela menghabiskan banyak uang hanya untuk sekedar mendapatkan perawatan kulit. Dan tidak sedikit juga, yang melakukan Cara Merawat Kulit yang salah, sehingga bukannya mendapatkan kulit cantik, namun kulit yang sehat menjadi rusak.

Adapun Cara Merawat Kulit yang Salah, dan sering dilakukan oleh banyak orang diantaranya:
  1. Menggunakan Sabun untuk Badan untuk membersihkan kulit muka. Hal ini sering dilakukan oleh banyak orang, padahal meski sama-sama menghasilkan busa, sabun cuci muka dan sabun badan memiliki kandungan yang sangat berbeda. Sehingga apabila anda menggunakan sabn badan untuk wajah, maka kulit akan kering dan kasar.
  2. Kurang minum tidak hanya berpengaruh terhadap kesehatan secara keseluruhan, namun juga menyebabkan  kulit kusam dan kering. Kulit yang kering akan menyebabkan bakteri dan virus juga lebih mudah menyerang kulit.
  3. Tidak menggunakan tabir surya, saat berkegiatan yang memungkinkan diri terkena sinar matahari akan membuat keindahan kulit berkurang. Karena akan memicu flek hitam, bahkan meningkatkan resiko kanker kulit. Pastikan menggunakan pelembab / tabir surya yang sesuai dengan kriteria kulit anda.
  4. Tidak membasuh bagian belakang tubuh setelah keramas, menyebabkan sisa pelembab dalam sampo menutup pori-pori kulit sehingga menyebabkan jerawat. Hal ini juga berlaku untuk kulit wajah, sehingga keramas sebaiknya dilakukan pertama kali sebelum anda membersihkan muka. Karena sisa-sisa kotoran di rambut dan pelembab shampo dapat menempel pada wajah dan menyebabkan jerawat.
  5. Kebiasaan menyentuh wajah, memang sering dilakukan oleh banyak orang. Mereka tidak sadar, bahwa meski tangan terlihat bersih namun sebenarnya tangan anda kotor yang dapat menempel pada wajah, sehingga menyebabkan jerawat.
  6. Tidak membersihkan wajah sebelum tidur, sehingga menyebabkan kotoran pada kulit ikut diserap kedalam kulit. Hal ini dikarenakan saat tidur, kulit bekerja keras menyedot nutrisi termasuk kotoran di kulit wajah apabila sebelum tidur tidak dibersihkan. Hal ini menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak sehat.
  7. Kurang tidur, menyebabkan sel-sel kulit tidak ter-regenerasi ban penyerapan nutrisi tidak terserap secara maksimal. Sehingga cara terbaik untuk Merawat Kulit Tetap Sehat adalah mencukupkan istirahat dalam keseharian.
Ringkasan:
  • Merawat Kulit bertujuan tetap sehat, tanpa jerawat, terlihat cerah dan tampil cantik,
  • Cara Merawat Kulit yang Salah adalah Menggunakan sabun badan untuk muka, tidak menggunakan tabir surya, sering menyentuh wajah, tidak membersihkan wajah saat akan tidur dan kurang istirahat.
  • Tidak Mencuci kulit wajah setelah keramas juga memicu terjadinya jerawat.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger