Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Hamil dengan Tidur dalam Gelap

Tips Cepat Hamil
Cara Cepat Hamil memang masih menjadi teka-teki yang cukup rumit, karena mungkin beberapa pasangan telah melakukan beragam cara yang bagi orang lain telah berhasil mendapatkan kehamilan, namun setelah dirinya melakukan ternyata belum juga mendapatkan kehamilan. Untuk itu Tips Kesehatan untuk Keluarga akan memberikan satu tips Cepat Hamil yang diharapkan akan memberikan keberhasilan untuk anda, yaitu dengan Tidur dalam Gelap.

Mematikan lampu kamar saat tidur memang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyenyak. Dan ternyata berdasarkan penelitian juga ditemukan bahwa, tidur di tempat gelap juga dapat meningkatkan resiko kehamilan, dan dianjurkan bagi wanita yang ingin cepat hamil.

Pakar bidang biologi seluler dari Universitas Texas Health Science Center, Russel J.Reiter mengatakan bahwa “Suasana gelap berhubungan dengan kesehatan reproduksi pada wanita dan juga untuk melindungi perkembangan janin di dalam kandungan”

Penelitian Cara Cepat Hamil


Dalam penelitiannya ditemukan bahwa kadar melatonin dan irama sirkadian berperan penting untuk proses reproduksi wanita.  Karena apabila tidur di tempat terang, maka  produksi melatonin akan berkurang.  Adapun Melatonin adalah hormon yang dilepaskan oleh kelenjar pineal di otak saat kondisi gelap dan sebagai pememicu rasa mengantuk. Hormon ini sangat penting bagi wanita yang ingin cepat hamil, karena akan melindungi sel telur dari stres oksidatif.

Hormon Melatonin mempunyai kandungan antioksidan kuat yang akan melindungi sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga lebih sehat dan lebih mudah untuk dibuahi sperma untuk terjadinya kehamilan.  Bagi wanita yang ingin cepat hamil, sebaiknya mencukupkan waktu tidur, minimal 8 jam pada malam hari dan tidurlah dalam keadaan gelap.

Metode Cara Cepat Hamil ini mungkin cukup sulit dilakukan bagi wanita yang tidak terbiasa, bahkan bisa menyebabkan kebingungan saat terbangun saat tengah malam. Namun kebiasaan sebaiknya juga bisa diteruskan saat setelah hamil karena dapat membantu kesehatan janin dan murah.

Ringkasan:
  • Cara Cepat Hamil yang berhasil bagi seseorang belum tentu efektif untuk orang lain,
  • Banyak metode cepat hamil yang berkembang sehingga harus dipilih dengan tapat
  • Salah satu Cara Cepat Hamil yang bisa anda lakukan adalah tidur di tempat gelap.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Cara Cepat Hamil dengan Tidur dalam Gelap"