Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Infeksi Kandung Kemih Juga Terjadi pada Pria



Infeksi kandung kemih terjadi ketika ada bakteri atau Mikroorganisme lainnya, melekat pada pembukaan uretra dan berkembang biak. Uretra adalah saluran yang menghubungkan kandung kemih ke saluran luar pembuangan air seni. Dan karena pria memiliki uretra lebih panjang daripada wanita, bakteri dan mikroorganisme lainnya lebih sulit menjangkau kandung kemih dan menyebabkan Infeksi Kandung Kemih.

Infeksi ini umumnya memang terjadi pada wanita. Namun bukan berarti anda sebagai pria tidak peduli terhadap gejala penyakit ini. Hal ini dikarenakan, berdasarkan fakta infeksi saluran kemih terjadi pada pria. Gejala awal Infeksi Saluran Kemih adalah urin yang dikeluarkan tampak lebih keruh dan berbau, ingin selalu buang air kecil namun hanya sedikit urin yang keluar dan menyebabkan rasa terbakar atau sakit pada saluran urin saat buang air kecil.

Apabila kondisi infeksi sudah parah, akan muncul darah dalam urin. Darah dalam urin ini terjadi karena dinding kandung kemih menjadi meradang. Darah dalam urin ini menjadi indikasi kondisi medis yang serius. Gejala Infeksi Kandung Kemih pada Pria yang lain rasa nyeri atau tekanan di daerah panggul bawah, Perut dan biasanya akan disertai demam. Rasa sakit juga akan dirasakan di perut atau di daerah punggung bawah.

Kesimpulan:

  • Infeksi saluran kemih terjadi akibat ada bakteri atau mikroorganisme yang berkembangbiak di Uretra,
  • Infeksi kandung kemih sering terjadi pada wanita, namun juga bisa terjadi pada pria,
  • Gejala Infeksi yang parah, ditandai dengan adanya darah pada urin akibat pembengkaan Dinding Kandung Kemih.

Post a Comment for "Infeksi Kandung Kemih Juga Terjadi pada Pria"