Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Sakit Kepala Alami yang Aman dikonsumsi

Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami
Sakit Kepala adalah gangguan kesehatan yang paling sering dialami orang atau bahkan anda sendiri. Gangguan Kesehatan ini tentu akan mengganggu Rutinitas harian anda, bahkan beberapa orang tidak mempu lagi beraktifitas karena rasa sakit akibat sakit kepala. Beberapa obat yang tersedia di apotek, mungkin bisa menjadi solusi. Namun bagi anda yang menginginkan Obat Sakit Kepala Alami, bisa memperhatikan uraian penjelasan sebagai berikut:

Minum Kopi

Penelitian yang dilakukan di Illinois, di AS, menemukan bahwa kafein membantu mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang sering memicu sakit kepala. Penelitian tersebut dengan metode pemberian kafein pada kelompok subjek A, dan didapatkan hasil bahwa 58 % dari merasakan sakit kepala hilang. Dan 70 % dari subjek kelompok B merasakan tidak lagi sakit kepala, ketika diberikan campuran ibuprofen dan kafein.

Mengompres Kepala

Sakit kepala yang disebabkan oleh rasa khawatir, stres dan kurang tidur, ditandai dengan gejala rasa sakit pada bagian belakang kepala hingga leher bagian atas (seperti memakai topi yang kekecilan). Sakit kepala ini bisa diatasi dengan merendam handuk kecil dengan air panas lalu letakan di kening atau leher. Cara alami ini akan membantu melemaskan otot-otot yang tegang karena kelelahan atau stres. Sedangkan Sakit kepala jenis lain, seperti migrain dan klaster, bisa diatasi dengan cara yang sama, namun menggunakan air dingin.

Pemijatan

Teknik Pemijatan untuk mengurangi Sakit Kepala, dilakukan dengan menggunakan jari tengah untuk memijat bagian titik-titik wajah, yang bertempat di sisi kedua lubang hidung. Lakukan gerakan pemijatan searah jarum jam selama dua atau tiga menit untuk Mengobati Sakit Kepala Secara Alami.

Merendam Kaki dengan Air panas dengan campuran bubuk “mustard” (sesawi) selama 30 menit diketahui, juga dapat menjadi solusi mengobati Sakit kepala. Hal ini dikarenakan Aliran darah yang dialihkan ke bagian bawah tubuh akan mengurangi tekanan pada pembuluh darah di kepala.

Minum Ramuan Jahe dan Teh

Sejak dahulu, telah diketahui bahwa Ramuan Jahe dan Teh berfungsi untuk meredakan sakit kepala (terutama untuk migraine). Cara pembuatan Ramuan Alami Pereda Sakit Kepala adalah dengan mencampurkan tiga gelas air teh dan dua sendok jahe parut. Biarkan ramuan 4-5 menit, saring dengan saringan teh dan minum ketika masih hangat untuk menghilangkan sakit kepala yang anda rasakan.

Mengikat Kepala

Mengikat kepala secara kuat dengan menggunakan syal, bandana, atau dasi juga diketahui dapat mengurangi aliran darah ke kepala. Setelah beberapa menit lepaskan ikatan, hingga anda merasa lega.

Ringkasan:

  • Penyebab Sakit Kepala yang paling sering adalah pembengkakan pembuluh darah khawatir, stress, kurang tidur dan migrant,
  • Obat Sakit Kepala Alami bertujuan untuk mengurangi konsumsi obat yang sering menimbulkan efek samping pada manusia.

Post a Comment for "Obat Sakit Kepala Alami yang Aman dikonsumsi"