Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alergi Menjadikan Natal Menjadi Hari Paling Menakutkan

Alergi Natal
Perayaan Natal tentu menjadi waktu membahagiakan bagi umat Kristiani. Namun bagi beberapa orang yang menderita penyakit Alergi Natal, tentu berharap hari tersebut tidak akan ada. Karena tidak hanya membuat mereka sakit, namun juga mengancam kehidupan mereka. Alergi Natal sebenarnya bukanlah Alergi terhadap acaranya, namun mereka Alergi terhadap barang atau makanan yang identik pada hari natal, seperti; mince pie, cokelat, kue, kacang, pernak-pernik natal, Pohon Natal, bahkan kado-kado yang diberikan.

Dibawah ini beberapa orang yang mempunyai alergi terhadap pernak-pernik Natal:

Charlie Smith

Bocah ini mempunyai Alergi parah dan asma terhadap pernak-pernik Natal, debu termasuk makanan khas dan pohon Natal. Bahkan Ia harus terbaring di rumah sakit hanya karena menyentuh teman yang makan kacang. Keluarganya pun terpaksa harus berkorban dengan menukar pohon Natal asli dengan pohon Natal buatan yang bebas debu, karena pohon Natal asli bisa membawa serangan asma bagi Charlie.

Theo Lester

Theo Lester adalah contoh lain penderita Alergi natal. Dia dan Ibunya bisa mengalami alergi ekstrem anaphylactic shock, apabila berada di dekat pohon Natal asli atau menggigit mince pie yang mengandung kacang. Anaphylactic shock adalah suatu reaksi alergi yang muncul secara cepat dengan dampak ekstrem bahkan bisa mengancam jiwa penderitanya.

Stefanie Howlett

Apabila Charlie Smith dan Theo Lester Alergi dengan pernak-pernik natal, namuan Stefanie Howlett mengaku fobia terhadap sosok Santa Klaus. Hal ini terjadi karena saat kecil dia selalu dipaksa untuk bertemu dan duduk di pangkuan Paman Santa oleh kedua orang tuanya. Stefanie tidak hanya harus menghindar bertemu secara langsung, gambar atau tayangan TV yang menampilkan Santa pun juga membuatnya ketakutan.

Lisa Smith

Alergi pohon pinus juga dialami oleh Lisa Smith, sehingga menimbulkan gejala bersin terus-menerus, mata berair, sakit kepala dan hidung memerah.

Aimee Bonner

Saat perayaan Natal Tiba, biasanya Aimee Bonner akan menghabiskan waktunya di rumah sakit. Dekat dengan pohon Natal, cokelat, makan kacang, mince pie bisa membuat gadis ini mengalami alergi parah yang dapat mengancam nyawa.

Dari keterangan diatas, Alergi Natal sebenarnya adalah alergi terhadap beberapa hal yang identik dengan perayaan Natal, seperti: produk susu, tungau debu, buah-buahan tertentu dan sayuran, telur, kerang dan pohon-pohon pinus bahkan phobia terhadap sosok Santa Klaus. Hal tersebut membuat kondisi kesehatan penderita semakin parah saat Natal.

Ringkasan:
  • Alergi Natal dipicu oleh beberapa pernak-pernik yang sangat identik dengan perayaan Natal,
  • Penyakit saat Natal lebih banyak disebabkan karena alergi pohon natal, dan makanan yang sering dihidangkan saat natal.

Post a Comment for "Alergi Menjadikan Natal Menjadi Hari Paling Menakutkan"