Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Tato Permanen dengan Teknologi Laser

Cara Menghilangkan Tato Permanen
Menghilangkan Tato Permanen beberapa waktu mungkin menjadi hal yang sulit dilakukan. Hal ini menjadi masalah serius bagi banyak orang yang ingin bekerja pada suatu instasi yang mengharuskan untuk tidak mempunyai tato. Namun perlu anda ketahui bahwa saat ini telah ada teknologi laser yang bisa digunakan untuk menghilangkan Tato permanen secara efektif.

Teknologi Laser ini juga telah digunakan beberapa Aktris terkenal seperti Angelina Jolie, Megan Fox dan Eva Longoria, termasuk ribuan orang Amerika lainnya. Dalam kasus Angelina Jolie, adalah dia ingin menuliskan koordinat tempat lahir keenam anaknya di bekas tempat tato nama mantan suaminya. Sedangkan itu aktris Megan Fox diketahui sudah menghilangkan tato bergambar Marilyn Monroe di lengan dengan menggunakan metode laser ini.

Tato Permanen dibuat dengan menyuntikkan tinta hingga ke lapisan dermis atau lapisan tengah kulit dan partikel tinta tato juga terlalu besar sehingga sulit dipecahkan oleh sistem imun. Oleh karena itu, tinta akan sulit dihilangkan. Dan di Amerika keinginan Menghilangkan Tato Permanen mengalami peningkatan hingga 440 % dalam satu dekade terakhir. Kebanyakan dari mereka menghilangkan tato di usia 30-40 tahun dengan berbagai alasan.

Menghilangkan Tato dengan Cara Konvensional

Teknik menghilangkan tato permanen secara konvensional biasanya memakai metode dermabrasi, mengelupas kulit dengan zat asam, atau dengan cara menggunting gambar tato lalu menambalnya dengan cangkok kulit. Namun memang cara menghilangkan tato konvensional tersebut menyebabkan luka parut dan tentu menyakitkan.

Menghilangkan Tato dengan Laser

Teknologi Laser untuk Menghilangkan Tato Permanen, sebenarnya sudah digunakan sejak 20 tahun lalu dan saat ini terus mengalami penyempurnaan. Adapun sistem kerjanya adalah dengan cara memecah tinta tato menjadi bagian-bagian kecil, sehingga dapat dikeluarkan secara alami oleh tubuh.

Berbagai jenis warna sinar laser untuk menghilangkan tato juga digunakan untuk manargetkan berbagai pigmen dalam kulit. Sinar merah efektif untuk menghilangkan tinta tato berwarna hitam, merah, dan biru. Sedangkan laser hijau untuk tinta merah dan oranye. Panjang gelombang laser yang digunakan juga bermacam-macam sesuai dengan kepekaan tiap warna pada tinta tato yang digunakan. Warna tato yang paling mudah dihilangkan adalah warna hitam, sedangkan yang paling sulit adalah warna pastel dan kuning.

Semoga dengan ditemukan teknologi Laser untuk Menghilangkan Tato Permanen ini dapat membantu banyak orang yang ingin tampil bersih tanpa tato. Dan hasilnya pun, benar-benar tanpa bekas, berbeda dengan metode menghilangkan tato permanen secara konvensional.

Ringkasan:
  • Banyak orang yang ingin menghilangkan tato permanen yang dimiliki dengan alasan berhubungan dengan pekerjaan,
  • Menghilangkan Tato dengan Metode Konvensional adalah dengan dermabrasi, mengelupaskan kulit dengan zat asam, atau menggunting kulit,
  • Menghilangkan Tato Permanen dengan Laser lebih efektif, mudah dan tanpa bekas.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Menghilangkan Tato Permanen dengan Teknologi Laser"