Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Sehat untuk Jantung Ala Jepang

Makanan Sehat untuk Jantung
Makanan sehat memang makanan yang wajib dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, namun bagi orang Jepang ada juga beberapa jenis makanan yang memang khusus bisa menjaga Kesehatan Jantung. Anda tentu tahu bahwa Jepang merupakan negara dengan tingkat harapan hidup paling tinggi. Banyak penduduknya yang tetap sehat meski telah berusia tua.

Menurut ahli gizi dari London, Cassandra Barns, rahasia panjang umur penduduk Jepang terletak pada apa yang dimakan sehari-hari. Dan Cassandra juga memaparkan lima makanan yang memang biasa dikonsumsi orang Jepang, agar tetap sehat dan bisa meningkatkan usia harapan hidup, yang diantaranya adalah:

Ikan merupakan makanan yang sangat disukai orang jepang, karena makanan ini mengandung banyak asam lemak omega-3 yang tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain memperlancar aliran darah, ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak, mata, dan mengurangi inflamasi atau peradangan. Ikan juga dapat mencegah penyakit jantung, radang sendi, hingga Alzheimer, mempertahankan antioksidan, menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjaga zat kimia di otak tetap seimbang

Miso dan Umami merupakan makanan yang dibuat dari kedelai yang difermentasi. Makanan ini mengandung isoflavon yang bisa membantu mengatasi masalah wanita setelah menopause seperti risiko kanker payudara dan kanker. Selain itu Keledai juga mengandung phytoestrogen, suatu senyawa yang memiliki efek seperti estrogen. Lebih dari itu, kedelai juga bermanfaat untuk kepadatan mineral di tulang sehingga menurunkan risiko osteoporosis dan patah tulang.

Rumput laut mengandung banyak mineral, seperti yodium, seng, magnesium, kalsium, kalium, dan puluhan mineral lainnya yang kita butuhkan untuk sistem imun. Rumput laut juga sebagai antioksidan dan baik untuk kesehatan jantung.

Matcha adalah bubuk teh hijau tradisional yang dibuat dari pucuk daun tamanan teh. Teh hijau, khususnya matcha ini banyak mengandung jenis flavanol yang disebut catechin, yang berfungsi untuk menjaga antioksidan dalam tubuh. Matcha juga mengandung zat theanine dalam jumlah tinggi, sehingga bisa memberikan efek relaksasi pada pikiran dan membantu menghindarkan efek negatif saat stres. Selain ibu matcha juga dipercaya dapat mencegah penyakit degeneratif seperti penyakit Alzheimer, jantung, dan kanker.

Acar menjadi makanan sehari-hari orang Jepang, karena bisa menjadi sumber probiotik alami yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan membantu penyerapan nutrisi makanan. Kesehatan pencernaan tentu mempunyai peran penting bagi kesehatan tubh karena berpengaruh terhadap kesehatan secara keseluruhan. Adapun biasanya acar dibuat dari dari wortel dan menitum.

Ringkasan:
  • Negara mempunyai tingkat harapan hidup paling tinggi di dunia, dibuktikan dengan banyaknya usia tua orang,
  • Usia Tua yang dicapai orang jepang dikarenakan makanan yang dikonsumsi merupakan makanan sehat termasuk sehat untuk jantung dan pencernaan,
  • Makanan Sehat untuk Jantung Ala Jepang diantaranya seperti Ikan, Miso dan Umami, Rumput laut, Matcha, Acar

Post a Comment for "Makanan Sehat untuk Jantung Ala Jepang"