Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Ukuran Payudara Wanita Berbeda

Penyebab Ukuran Payudara Wanita
Ukuran Gunung Kembar Wanita antara kanan dan kiri, biasanya berbeda dan kondisi ini sebenarnya umum terjadi dan tidak seharusnya menyebabkan kekhawatiran. Gunung Kembar Wanita terdiri dari kulit, jaringan glandular, ligamen, jaringan ikat, dan lemak. Ukuran Gunung Kembar Wanita juga akan selalu mengalami perubahan ukuran seiring usia, kehamilan, dan bahkan pada sebagian wanita ukuran kanan dan kiri bisa berbeda.

Variasi Ukuran Gunung Kembar antara kanan dan kiri, disebabkan karena salah satu berkembang lebih lambat hipoplasia atau justru malah lebih cepat (hyperplasia) dibanding Gunung Kembar satunya. Hal ini terutama terjadi pada masa pubertas atau terjadi di usia lebih dini, misalnya usia 11 atau 12 tahun.

Walau puting dan aerola cenderung sama dan konsisten pada kedua Gunung Kembar, namun pada bagian Gunung Kembar Wanita kiri biasanya lebih besar dibanding yang kanan. Perbedaan lainnya adalah salah satu Gunung Kembar Wanita lebih tinggi atau lebih bulat dibanding dengan Gunung Kembar Wanita yang sebelah.

Ada pula kondisi di mana satu Gunung Kembar Wanita mempunyai perbedaan ukuran yang signifikan. Para ahli menyebut kondisi itu sebagai sindrom Poland. Hal ini memang bisa menyebabkan ketidaknyamanan, namun bisa dikoreksi dengan bedah plastik untuk membuat ukuran Gunung Kembar Wanita lebih simetris kanan dan kiri.

Umumnya perubahan bentuk dan ukuran Gunung Kembar Wanita tidak akan cukup terlihat apabila anda sudah berusia di atas 20 tahun. Dalam keadaan normal kelenjar Gunung Kembar Wanita manusia berkelompok seperti buah anggur, sehingga bila diraba juga seperti berbenjol tetapi permukaannya licin, agak lunak-kenyal, apabila mendekati haid lebih padat dan selanjutnya kembali lembek.

Ringkasan:
  • Ukuran Gunung Kembar Wanita yang berbeda antara kanan dan kiri merupakan hal yang wajar terjadi,
  • Ukuran Gunung Kembar Wanita tidak akan akan tumbuh secara signifikan pada usia wanita diatas 20 tahun,
  • Penyebab Ukuran Gunung Kembar Wanita Berbeda adalah karena salah satu Gunung Kembar Wanita mengalami hipoplasia (perkembangan yang terhambat) atau hyperplasia (perkembangannya yang berlebihan).

Post a Comment for "Penyebab Ukuran Payudara Wanita Berbeda"