Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Insomnia Pada Anak Menyebabkan Obesitas



Bahaya Insomnia pada Bayi
Permasalahan tidur tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa, namun sering juga dialami oleh anak-anak. Bagi anda orang tua, harus berhati-hati, karena kebiasaan buruk pada anak tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatannya, salah satu Bahaya Insomnia Pada Anak adalah memicu obesitas di usia dewasa.

Tidur berkualitas saat anak-anak bisa mencegah anak menjadi gemuk saat dewasa, karena apabila Bayi, balita dan anak-anak pra-sekolah dengan waktu tidur dibawah sepuluh jam semalam cenderung kelebihan berat badan ketika usia mereka bertambah.
 
Kurangnya waktu tidur ini menyebabkan hormon yang mengendalikan nafsu makan tidak seimbang. Sehingga apabila mereka tidak cukup tidur, akan cenderung merasa sering lapar dan haus pada siang hari.

Dalam sebuah penelitian, para ahli mengamati kebiasaan tidur hampir 1.000 anak di bawah usia lima tahun. Dan didapatkan hasil, bahwa anak-anak yang memiliki waktu tidur kurang dari sepuluh jam, Memiliki kemungkinan kegemukan dua kali lebih besar ketika berumur lima tahun kedepan. Durasi tidur, khususnya pada anak usia pra sekolah merupakan faktor yang mampu mencegah obesitas di usia dewasa.

Sedangkan Penelitian yang dilakukan oleh ilmuan China, menemukan lebih dari 5.000 remaja yang mempunyai waktu tidur ketika akhir pekan, memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menumpuk lemak. Bahaya Insomnia Pada Anak lain yang ditemukan oleh Para ilmuwan adalah juga sebagai pemicu diabetes tipe-2. Sedangkan peneliti dari Kanada menemukan, apabila anak mempunyai waktu tidur kurang dari 8 jam, makan dua setengah kali lebih tinggi beresiko terkena penyakit.

Summary:


  • Waktu tidur anak yang ideal adalah minimal 10 jam dalam satu malam,
  • Bahaya Imsomnia Pada Anak dapat memicu obesitas di usia dewasa, diabetes tipe-2 dan lebih mudah terserang penyakit.

Post a Comment for "Bahaya Insomnia Pada Anak Menyebabkan Obesitas"