Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencegah Kanker dengan Antioksidan Kulit Manggis

Khasiat Kulit Manggis untuk Kesehatan
Banyak yang beranggapan dan mungkin termasuk anda dan saya, bahwa kulit manggis mampu menjadi anti oksidan yang melindungi tubuh dari ancaman penyakit mematikan yang diantaranya: jantung, kanker, stroke, diabetes, insomnia, ginjal, hepatitis dan penyakit mematikan lainnya. Hal ini dikarenakan kulit buah manggis mengandung senyawa xanthone, yaitu zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

Beberapa penelitian telah dilakukan di beberapa negara, dan membuktikan semuanya memberikan hasil yang positif dari kulit manggis. Kulit manggis terbukti efektif sebagai antioksidan pada tubuh manusia. Yang dimana Antioksidan adalah senyawa yang dapat mencegah terjadinya reaksi  terhadap oksidasi radikal bebas yang saat ini terus meningkat khususnya di kota-kota besar. Antioksidan tersebut akan bereaksi dengan radikal bebas sehingga timbulnya kerusakan pada tubuh manusia bahkan menjadi salah satu pemicu terjadinya kanker.

Khasiat Kulit Manggis

Perlu anda ketahui bahwa Di alam ada sekitar 200 jenis xanthone, dan 50 jenis senyawa yang bisa menjadi zat antioksi tersebut berada pada buah manggis (Garcinia mangostana). Zat yang sangat berguna untuk tubuh itu tersebar mulai dari kulit buah dan biji, kulit batang, daun serta sebagian kecil terdapat pada daging buah manggis itu sendiri.

Dampak Negatif Kulit Manggis

Meskipun kulit manggis mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan pengobatan berbagai penyakit mematikan, akan tetapi anda harus tetap berhati-hati karena kulit buah manggis mengandung kadar tanin, resin,  serat kasar, dan zat lain yang tidak dapat dicerna tubuh pada kadar tinggi. Hal tersebut akan menimbulkan Gangguan pada ginjal, usus serta organ lainnya, akibat mengkonsumsi kulit buah manggis dalam bentuk tepung yang tidak diolah yang baik.

Pengolahan Kulit Manggis sebagai Obat 

Setelah mengetahui banyak manfaat dari kulit manggis dan juga dampak negatifnya maka anda harus memanfaatkan kulit buah manggis dengan pengolahan yang benar. Pengolahan Kulit Manggis untuk menjadi Obat yang siap diminum tidak sulit. Bersih kulit buah manggis, kemudian potong menjadi 2. Rebus potongan kulit manggis dengan 4 gelas air dan hingga menjadi 2 gelas air. Saring air rebusan kulit manggis tersebut dan obat alami untuk beragam penyakit mematikan siap anda nikmati. Aturan minum obat dari kulit manggis ini adalah 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Manfaat lain yang bisa didapat dari kulit manggis adalah untuk mengobati sariawan. Gejalanya diantaranya adalah bibir pecah-pecah dan terasa panas dan perih, tenggorokan terasa gatal namun bukan karena akan menderita batuk. Untuk pengobatan sariawan Anda bisa memakai ramuan kulit manggis. Caranya adalah kulit manggis diolah seperti cara diatas. Setelah air rebusan kulit manggis dingin, gunakan untuk kumur-kumur  dengan aturan 2 kali sehari. 

Sebuah Penelitian yang pernah dilakukan juga menemukan bahwa kulit buah Manggis dapat digunakan untuk menyembuhkan sel kanker payudara, lever, dan leukemia. Sungguh sangat mengagumkan dan menakjubkan fungsi dan manfaat yang dimiliki oleh kulit buah Manggis yang sejatinya bisa dengan mudah anda dapatkan Begitu banyak khasiat buah manggis mulai dari daging sampai kulitnya merupakan anugerah yang sangat besar dari sang pencipta yang wajib kita syukuri. 

Kesimpulan: 
  • Hampir keseluruhan tanaman manggis mempunyai manfaat untuk kesehatan, 
  • Kulit manggis berfungsi untuk menjaga kesehatan dan mengobati beberapa penyakit mematikan, 
  • Pengolahan kulit manggis untuk obat alami sangat mudah dan cukup direbus dengan air.

Post a Comment for "Mencegah Kanker dengan Antioksidan Kulit Manggis"