Menjaga Kesehatan Wanita dengan 7 Makanan Sehat

Menjaga Kesehatan Wanita dengan Makanan Sehat
Dari berbagai penelitian Beberapa jenis makanan tertentu diketahui memiliki kemampuan untuk mencegah penyakit menangkal penyakit. Dan dengan mengkonsumsi secara teratur, Menjaga Kesehatan Wanita bukanlah hal yang sulit dilakukan. Bahkan beberapa Makanan Sehat mampu mencegah risiko penyakit seperti; jantung, osteoporosis, kanker leher rahim, dan kanker payudara pada Wanita. Adapun ketujuh makanan sehat yang mampu Menjaga Kesehatan Wanita, agar tetap maksimal adalah sebagai berikut:

1. Biji bunga flax

Biji bunga flax terbagi menjadi varietas coklat dan kuning keemasan. Biji ini biasanya diolah untuk industri linen dan minyak biji rami. Dan Para ahli dari Mayo Clinic menemukan, 40 gram biji rami dapat mengurangi serangan panas yang kerap dialami wanita menopause. Beberapa laporan menunjukkan rami dapat menurunkan kolesterol "jahat" dan trigliserida pada wanita menopause. Biji bunga flax juga berfungsi untuk Mencegah kanker payudara. Namun untuk Wanita hamil dan ibu menyusui sebaiknya tidak mengonsumsi biji rami.

2. Ikan salmon

Ikan Salmon adalah salah saru makanan terbaik yang mengandung omega-3. Wanita Hamil yang mengkonsumsi Ikan salmon, akan meningkatkan fungsi sambungan saraf dalam otak janin dan membantu dalam mengatasi  kesedihan pasca persalinan.

3. Kacang kenari

Penelitian terbaru menemukan, bahwa apabila anda sebagai wanita mengonsumsi dua ons Kacang Kenari setiap hari, akan memperlambat pertumbuhan kanker payudara dan memperlambat pertumbuhan tumor. Kacang Kenari mengandung antioksidan pitosterol, yang berfungsi untuk melawan kanker. Jenis Kacang ini juga mengandung lemak nabati omega 3, sehingga mampu  mencegah pergantian tulang yang berlebihan yang membuat tulang lebih kuat dan sehat.

4. Kubis

Kubis adalah sayuran yang mengandung antioksidan seperti lutein dan zeazanthin yang berfungsi untuk Menjaga Kesehatan mata. Jenis Sayur ini juga mengandung vitamin K yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang. Sedangkan untuk Menjaga Kesehatan Wanita , kobis akan mengurangi risiko patah tulang pinggul wanita.

5. Jus Cranberry

Buah Cranberry adalah obat alami yang mampu mengobati infeksi saluran kemih, karena banyak  mengandung antioksidan yang berfungsi  mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih. Anda sebaiknya minum jus cranberry murni untuk menghindari kelebihan gula.

6. Tomat

Tomat banyak mengandung likopen yang yang mampu menangkal kanker payudara dan leher rahim. Dari sebuah pengamatan yang dilakukan peneliti asal Boston terhadap 40.000, Makanan Sehat ini juga dapat menyehatkan jantung. Dan apabila anda ingin meningkatkan kadar antioksidan dan likopen, sebaiknya anda mengonsumsi tomat yang sudah dimasak.

7. Yogurt Yunani

Anda mungkin belum mengenal soal Yogurt Yunani. Namun sebagai gambaran adalah, Yogurt ini menawarkan dua kali lipat protein lebih baik dengan kandungan gula yang sedikit. Kandungan protein ini akan membantu wanita dalam menurunkan berat badan dan memelihara otot.

Dengan penjelasan makan-makanan dan murah yang sehat tersebut, Menjaga KesehatanWanita sebenarnya bukan hal yang sulit dilakukan. Anda tentu akan lebih bahagia apabila salam keadaan yang sehat. Karena tentu Mencegah penyakit lebih utama dari pada harus mengobati.

Kesimpulan:


  • Beberapa Makanan Sehat yang murah dapat mencegah risiko penyakit kanker leher rahim, kanker payudara, penyakit  jantung, osteoporosis pada Wanita,
  • Biji bunga flax, Kacang kenari dan Kubis dapat mencegah Risiko Kanker Payudara pada Wanita,
  • Menjaga Kesehatan Wanita akan lebih utama apabila harus mengobatinya.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger