Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Sehat dengan Menu Makanan Orang Jepang



Foto Terbaru Dipta Anindita Putri Solo 2008
diAnda tentu tahu apabila orang jepang makan dengan menu yang lebih banyak menggunakan sayur dan makanan mentah, dan hal berdampak pada usia harapan hidup orang jepang yang paling tinggi di dunia. Dan tidak ada salahnya apabila anda mulai meniru menu orang jepang untuk diet anda. Apabila anda seorang wanita tentu ingin mempunyai tubuh yang langsing seperti wanita jepang atau seperti Dipta Anindita Putri Solo 2008. Adapun beberapa menu yang sering dikonsumsi orang jepang agar lebih sehat adalah sebagai berikut:

1. Gemar Sayur

Sayur adalah salah satu menu yang tidak pernah terlupakan dalam hidangan Jepang. Bahkan, sayur, mulai dari kembang kol, brokoli, terung, dan  lobak, biasanya disajikan sebagai hidangan utama. Kebiasaan tersebut, ternyata membuat wanita Jepang bertubuh langsing, tampil lebih cantik dan sexy seperti Dipta Anindita istri muda Djoko Susilo Tersangka Kasus Korupsi. Hal ini dikarenakan, sayur adalah  makanan tinggi serat yang membuat kita kenyang lebih lama. Pilih cemilan yang terbuat dari sayur dan juga buah segar agar berat badan tidak terus naik.

2. Konsumsi Kacang Kedelai

Orang Jepang rata-rata mengonsumsi 50 gram kedelai per hari. Yang lebih menarik asalah, mereka mengonsumsi kedelai dalam bentuk alami, miso, seperti tofu, edamame, dan kacang kedelai. Kebiasaan tersebut tentu sangat baik karena kacang kedelai merupakan sumber protein yang baik dan menggantikan daging. Kacang kedelai juga merupakan makanan rendah lemak jenuh,  kolesterol, sumber protein nabati dan serat sehingga mengontrol nafsu makan. Tempe dan tahu adalah salah satu dari kacang kedelai yang baik. Namun, apabila dimasak dengan cara digoreng, nutrisinya akan hilang.

3. Makan dengan Nasi

Nasi adalah makanan utama orang Jepang. Bahkan, terkadang mereka makan semangkuk nasi tanpa bumbu, minyak, ataupun mentega empat kali sehari. Hal tersebut membuat wanita Jepang mampu menghindari muffin, roti putih, donat, atau makanan lain yang berkalori tinggi. Manusia normal membutuhkan 50% hingga 60% karbohidrat dari total makanan yang dikonsumsi.

Dan sumber karbohidrat yang baik adalah karbohidrat kompleks, seperti roti gandum dan nasi merah. Jenis Karbohidrat ini diproses perlahan sehingga anda akan tetap kenyang. Berbeda dengan karbohidrat sederhana yang terkandung dalam nasi putih atau roti putih yang lebih cepat di konsumsi.

4. Mengunyah Makanan secara Perlahan

Orang Jepang terbiasa mengunyah makanan secara perlahan. Hal ini ternyata berdampak baik untuk menjaga berat badan, mampu memberi sugesti kenyang lebih cepat pada tubuh. Sinyal otak yang memberi tahu rasa kenyang bekerja selangkah lebih lambat dibanding dengan cara manusia makan. Sehingga, jika makan dengan cepat, pada saat Anda tahu bahwa Anda telah kenyang, Anda sudah telanjur makan terlalu banyak. Namun ketika anda makan dengan perlahan, Anda tahu bahwa Anda sudah kenyang di waktu yang tepat dan berhenti sebelum Anda makan terlalu banyak makan.

5. Selalu Sarapan

Bagi wanita Jepang, sarapan merupakan kegiatan yang sangat penting. Mereka rela bangun pagi untuk menyiapkan sarapan bagi keluarga. Menu sarapan yang disiapkan juga cukup lengkap, terdiri dari semangkuk nasi, tofu, sup miso, lembaran kecil rumput laut, irisan bawang daun, omelet atau sepotong salmon panggang, dan teh hijau.

Kebiasaan menu sarapan ini bisa dicontoh, untuk menjaga berat badan dan metabolisme tubuh yang berarti tak ada pembakaran lemak tubuh.  Menu sarapan yang ideal terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, dan serat.

6. Teh Hijau Sepanjang Hari

Minuman yang sangat digemari oleh orang Jepang adalah teh hijau. Mereka minum teh hijau sepanjang waktu, bahkan, di restoran Jepang, teh hijau selalu tersedia gratis sepeti air putih di Indonesia. Kebiasaan ini sangat baik untuk tubuh, karena the hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan berfungsi mengikat radikal bebas dalam tubuh. Dan hasilnya bagi kesehatan akan lebih maksimal apabila minum the hijau tanpa tambahan gula.

Dengan Diet Sehat mengikuti menu dan pola makan orang Jepang, bisa jadi umur anda juga akan lebih panjang. Bagi wanita, tubuh juga akan terlihat lebih menarik, bahkan bisa saja si cantik Dipta Anindita Sexy istri muda Djoko Susilo mudah anda kalahkan.

Kesimpulan:

  • Usia Harapan hidup orang Jepang paling tinggi di dunia,
  • Orang jepang lebih banyak mengkonsumsi makanan alami dengan olahan yang sederhana,
  • Dengan Menu Diet seperti Orang Jepang, sangat mungkin menjadi cantik dan seksi seperti Dipta Anindita.

Post a Comment for "Diet Sehat dengan Menu Makanan Orang Jepang"