Home » , , » Tips Merawat Kesehatan Penderita Diabetes Melitus

Tips Merawat Kesehatan Penderita Diabetes Melitus



Tips Merawat Kesehatan Penderita Diabetes Melitus
Saat ini, Diabetes Melitus sedang menjadi salah satu fokus perhatian dunia kedokteran. Hal ini dikarenakan, Penyakit yang ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah ini merupakan penyakit dengan komplikasi paling banyak dan jumlah penderita yang setiap tahun terus meningkat. Diabetes melitus memang kebanyakan diderita orang dewasa sampai dengan tua. Penyebab utama dari penyakit ini adalah kegemukan, tidak pernah olahraga dan pola makan yang tidak sehat.

Meski diabetes termasuk dalam penyakit berbahaya, namun apabila kadar gula darah bisa anda dikendalikan dengan gaya hidup sehat, pasien akan tetap dapat hidup sehat, produktif, dengan kualitas hidup yang baik.

Istilah kedokteran lebih banyak menggunakan keterangan bahwa diabetes bisa dikendalikan, bukan bisa disembuhkan. Hal ini dikarenakan, apabila pasien kembali malas berolahraga, makan secara sembarangan, atau tidak minum obat pengendali gula darah, maka kadar gula darah dalam tubuh akan naik kembali.
Tujuan Merawat Kesehatan Penderita Diabetes bukan untuk menyembuhkan, namun bertujuan untuk untuk mengurangi efek dari komplikasi. Komplikasi yang timbul dari penyakit diabetes bukan hanya membuat penyakit bertambah berat tapi juga meningkatkan pengeluaran untuk berobat dan tentu saja kualitas hidup pasien rendah.

Tantangan terberat pengobatan diabetes adalah sifatnya yang jangka panjang dan diperlukan kedisiplinan dari pasien. Secara umum terdapat lima pilar pengendalian diabetes, yakni pengaturan makan, edukasi, olahraga, obat, serta pengukuran gula darah mandiri. Dan akan dianggap terkendali apabila setiap hari kadar gula darah dalam darah telah normal tanpa terjadi hipoglikemi.

Kesimpulan:


  • Diabetes melitus adalah salah satu penyakit yang banyak menarik perhatian pada Dokter,
  • Diabetes bisa dikendalikan dengan pola hidup sehat, Berolah Raga dan Makan yang teratur,
  • Diabetes Melitus dianggap normal apabila kadar gula darah dalam darah telah normal dan tidak terjadi hipoglikemi



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger