Home » , , , » Dua Fase Proses Terjadinya Kehamilan yang Rumit

Dua Fase Proses Terjadinya Kehamilan yang Rumit

Proses Terjadinya Kehamilan
Beberapa dari anda tentu sering melihat atau bahkan pernah mengalami kehamilan, namun belum memahami Proses Terjadinya Kehamilan. Proses ini bisa terjadi tidak hanya  ketika wanita dan pria berhubungan seks. Namun ternyata Proses Terjadinya Kehamilan adalah sebuah proses yang sangat kompleks dan rumit. Dan mungkin akan sangat berbeda dengan seperti yang kita lihat atau bayangkan. Apalagi ini bagi yang belum menikah dan belum pernah mengalami masa kehamilan. 

Ketika seorang pria melakukan hubungan seks dengan wanita, maka sangat beresiko menyebabkan terjadinya kehamilan. Kehamilan terjadi ketika sel sperma bisa bertemu dengan sel telur wanita yang sudah matang (siap dibuahi) yang terdapat pada rahim wanita sehingga menyebabkan terjadinya pembuahan. Saat Ejakulasi rata-rata pria mengeluarkan 3 ml sperma. Sperma normal mengandung 20-30 juta /ml, dan ketika sperma keluar di dalam alat kelamin wanita.

Sel sperma dapat bertahan hingga 3 hari didalam vagina perempuan, dengan catatan sel sperma tersebut sehat dan vagina tidak terdapat infeksi atau penyakit lain sperti keputihan. Apabila Vagina mengalami keputihan, maka sel sperma akan langsung mati. Ratusan juta sel sperma yang hidup tersebut akan akan berenang melintasi rongga rahim untuk berlomba membuahi sel telur matang yang terdapat pada saluran tuba pada rahim wanita.

Meskipun terdapat ratusan juta sel sperma yang siap membuahi sel telur yang telah matang, tetapi pada kenyataanya hanya akan ada beberapa sel saja yang mampu menembus lapisan sel terlur dan berhasil membuahi sehingga terjadi kehamilan.

Dalam Proses Terjadinya Kehamilan Anatomi uterus wanita memiliki peran penting. Uterus wanita terdiri dari beberapa bagian yang sangat penting yaitu vagina, vulva, cervix, ovarium dan uterus,. Setiap bagian memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembuahan dan terjadinya kehamilan.

Proses Kehamilan  : Fase Uterus dan Fase Ovarium

Proses Terjadinya Kehamilan pada seorang wanita terdiri dari 2 fase penting. Yang pertama adalah fase pada uterus dan yang kedua adalah fase pada ovarium, adapun penjelasan dari masing-masing fase adalah sebagai berikut:

Fase Uterus

Fase ini terbagi menjadi beberapa fase yang saling berhubungan satu dengan yang lain, yang pertama adalah fase proliferasi, kemudian fase sekresi dan yang terkahir fase menstruasi pada Proses Kehamilan.

Fase Ovarium

Fase ovarium terbagi menjadi beberapa fase yang saling berhubungan dan juga berhubungan dengan fase uterus seperti penjelasan diatas. Fase pertama adalah fase follikularis, kemudian fase ovulasi dan yang terakhir adalah fase luteal.

Proses Terjadinya Kehamilan ternyata tidak semudah yang anda bayangkan atau pikirkan, karena sangat kompleks dan rumit. Hal ini didukung dengan semua organ dalam tubuh khususnya pada bagian uterus wanita memiliki peran yang sangat penting dalam proses munculnya janin dalam kandungan.

Kesimpulan:
  • Hubungan seks Pria dengan wanita, beresiko tinggi menyebabkan kehamilan,
  • Proses Terjadinya Kehamilan diawali dengan terjadinya pembuahan sel telur oleh sel sperma,
  • Agar terjadi pembuahan, sperma harus melalu beberapa tahap dan mampu menembus sel telur.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger