9 Pesan Penting untuk Ibu Hamil



Gambar Pemeriksaan Ibu Hamil
Ibu Hamil anak pertama tentu mempunyai rasa khawatir karena takut terjadi sesuatu pada calon buah anda. Namun saat ini anda tidak perlu kuatir, karena 10 Pesan Penting untuk Ibu Hamil akan kami berikan untuk anda dan tentu akan bermanfaat bagi anda dan janin di dalam kandungan. 10 Pesan penting tersebut adalah: 

  1. Makan Dan Minumlah Lebih Banyak Dari Pada Sebelum Hamil. Lebih Baik Lagi Dengan Beragam Makanan Yang Beragam Jenis Dan Dengan Jumlah Yang Cukup.
  2. Konsumsi Banyak Makanan Yang Mengandung Zat Besi Untuk Mencegah Kurang Darah, Seperti Tempe, Tahu, Telur, Ikan, Dan Daging, Sayuran Hijau Tua, Kacang Merah, Kacang Hijau, Dan Jenis Kacang-Kacangan Lainnya.
  3.  Minum Suplemen Penambah Darah Setiap Hari.
  4. Kenali Gejala Anemia Selama Kehamilan (Pucat, Pusing, Lemah Dan Penglihatan Berkunang-Kunang), Dan Apabila Anda Mengalami Gejala Tersebut, Segera Konsultasikan Ke Dokter Kandungan Anda.
  5. Agar Gigi Tidak Mudah Copot  Dan Tulang Rapuh, Ibu Hamil Harus Banyak Mengkonsumsi Makanan Sumber Zat Kapur, Seperti : Jenis Kacang-Kacangan, Telur, Ikan Teri/Ikan Kecil Yang Dimakan Bersama Tulangnya, Dan Sayuran Daun Hijau.
  6.  Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Dan Mengurangi Rasa Mual Saat Trimester Pertama, Konsumsilah Makanan Yang Segar, Seperti : Jus Buah, Buah-Buahan, Sayur Bening, Dsb.
  7. Hindari Pantangan Terhadap Makanan, Karena Akan Merugikan Kesehatan Ibu. Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil Seperti (Sambal, Lalapan Dan Makanan Mentah Lainnya)
  8. Hindari Asap Rokok Dan Minuman Beralkohol Karena Dapat Membahayakan Keselamatan Ibu Terutama Janin Anda.
  9. Periksakan Kehamilan Anda Ke Dokter Kandungan Secara Teratur, Agar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin  Tetap Terpantau.
Dengan memperhatikan dan melakukan 9 pesan untuk ibu hamil diatas, diharapkan proses kehamilan anda akan lebih menyenangkan. Dan semoga anda nanti mendapatkan proses persalinan yang lancar, tanpa rasa sakit dan dengan cara yang normal.

Ringkasan:

  • Ibu hamil membutuhkan asupan makanan dan minuman lebih banyak dari pada sebelum hamil,
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi lebih banyak untuk mencegah anemia,
  • Pemeriksaan Dokter Kandungan secara teratur akan memantau perkembangan janin dan kondisi ibu hamil.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger