Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Lemak Perut Memicu Penyakit Jantung



Foto Lemak Perut Memicu Penyakit Jantung
Obesitas sentral atau kegemukan pada bagian perut sangat tidak sehat, bahkan untuk orang yang kurus. Dalam sebuah penelitian ditemukan, bahwa bahwa orang dengan berat badan normal namun mempunyai lingkar pinggang yang besar, akan berisiko tiga kali lebih besar meninggal karena penyakitjantung, dibandingkan dengan orang mempunyai lingkar pinggang kecil. Dengan begitu  Mengurangi Lemak Perut dengan tujuan Merawat Jantung harus segera anda lakukan.

Hal ini dikarenakan obesitas sentral akan meningkatkan reistensi insulin yang menjadi penyebab kematian. Orang dengan pinggang yang gemuk, biasanya kekurangan lemak di bagian yang penting, misalnya di kaki dan pinggul, Serta memiliki massa otot lebih sedikit. Pada kondisi tersebut, jumlah deposit lemak di perut melebihi proporsi lemak tubuh secara keseluruhan.

Bagi anda yang mempunyai berat badan normal namun mempunyai timbunan lemak di perut, sebaiknya mulai mengatur pola makan yang sehat, oleh raga, menurunkan berat badan dan membentuk massa otot. Hal ini tentu saja bertujuan agar berat badan terdistribusi dan lebih terhindar dari penyakit jantung.

Pembahasan di atas didukung oleh penelitian yang dilakukan Amerika 12.000 pria dan wanita. Mereka mengikuti survei National Health and Nutrition Examination Survey. Setelah 14 tahun masa penelitian, lebih dari 2.500 orang meninggal. Dan diketahui lebih dari 1.000 orang meninggal karena penyakit kardiovaskular. Sehingga didapatkan salah satu kesimpulan bahwa, risiko kematian akibat penyakit jantung 2,75 kali lebih tinggi terhadap mereka dengan berat badan normal namun mempunyai timbunan lemak di pinggang.  Dengan alasan tersebut diatas, tentu tidak akan ada alasan lagi, untuk tidak berusaha Mengurangi Lemak Perut.

Ringkasan:

  • Obesitas sentral atau Kegemukan pada bagian perut, meningkatkan risiko penyakit jantung pada seseorang,
  • Kegemukan Perut reistensi insulin yang menjadi penyebab kematian,
  • Mengurangi Lemak Perut bisa dilakukan dengan pola makan yang sehat dan olah raga secara rutin.

Post a Comment for "Bahaya Lemak Perut Memicu Penyakit Jantung"