Home » , , , » Teknologi USG 4D untuk Pemeriksaan Janin

Teknologi USG 4D untuk Pemeriksaan Janin




Gambar Teknologi USG 4D
Teknologi USG 4D adalah teknologi yang memungkinkan anda melihat wajah bayi dan anggota tubuh lainnya secara lebih jelas. Sehingga apabila ada kelainan pada janin, akan mudah dan diketahui sehingga tindakan lanjut untuk penanganan bisa dilakukan dengan segera. Gambar yang dihasilkan oleh teknologi 3D/4D lebih mudah dipahami oleh orang awam, apabila dibandingkan dengan gambar dari teknologi USG 2D yang seperti lukisan abstrak.

Dengan adanya gambar 3D dokter akan lebih jelas dan mudah memberikan paparan tentang bayi yang anda kandung. Dan ketika bayi yang dikandung mempunyai masalah seperti bibir sumbing, tangan atau kaki bengkok akan lebih mudah diketahui. Permasalahan yang timbul perlu dicari sehingga kejelasan untuk memperbaiki kekurangan pada bayi tersebut bisa segera diketahui dan dilaksanakan.

Waktu yang tepat melakukan USG 4D

Pada dasarnya, untuk menghasilkan gambar USG yang baik selama kehamilan, dibutuhkan jumlah air ketuban yang cukup. Air ketuban merupakan media yang sangat baik sebagai pengantar suara Ultra (suara yang diluar daya tangkap indera pendengaran manusia) yang dihasilkan oleh alat USG dan kemudian dipantulkan kembali ke alat USG untuk diolah menjadi gambar. Kualitas gambar bayi yang dihasilkan juga dipengaruhi usia kehamilan. Penampakan gambar bayi di usia kandungan 24 minggu dan bayi usia 30 minggu tentu berbeda. Semakin besar usianya, wajah akan semakin berotot sehingga kelihatan lebih bagus di bandingkan usia kehamilan kecil.

Resiko USG 4D

Teknologi 4D tidak berbahaya karena menggunakan teknik gelombang suara ultra bukan menggunakan menggunakan sinar X ataupun mekanisme radiasi lainya, yang berbahaya untuk ibu maupun Janin dalam kandungan. USG 4 D merupakan kumpulan gambar USG 2D, sedangkan teknologi USG 2D hanya mengambil gambar pada salah satu sisi tertentu. Maka USG 4D mengambil satu volume yang merupakan kumpulan beberapa irisan atau sisi dari USG 2D dari tiga sudut.

Ringkasan:
  • Hasil gambar teknologi USD 4D lebih mudah dipahami dan dimengerti bagi calon orang tua.
  • USD 4D tidak berbahaya karena menggunakan teknik gelombang suara ultra.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger