Home » , , , » Biaya USG 4 Dimensi dan Kelebihannya

Biaya USG 4 Dimensi dan Kelebihannya


Advertisement
Gambar Hasil USG 4 D / Dimensi
USG 4 Dimensi diciptakan karena teknologi USG 3D belum mampu merekam gerak janin. Sedangkan dengan teknologi 4D dapat menampilkan gerak janin secara real time. Pada dasarnya nama USG 4D tidak ada karena sebenarnya dimensi itu hanya ada tiga. 4D digunakan oleh produsen dan pemasar agar lebih menarik perhatian konsumen. Dan sampai sekarang nama USG 4D menjadi umum digunakan.

Kelebihan USG 4D



Kemampuan USG 4D hampir sama dengan teknolosi USG 3D, yang mampu mendeteksi apabila ada kelainan pada janin lebih akurat. Namun Teknologi USG 4D juga mampu merekam gerakan-gerakan janin, seperti menendang, memukul bahkan menghisap ibu jari. Gerakan-gerakan yang direkam tersebut juga dapat disimpan didalam database komputer, dan selanjutnya disimpan di dalam fleshdisk atau CD dan dilihat ulang dengan TV atau komputer.

Kekurangan USG 4D adalah masih sangat bergantung pada posisi janin dan biayanya yang sangat mahal. Sehingga pemeriksaan USG 4D, sebaiknya dilakukan karena alasan medis. Pemeriksaan sebaiknya juga dilakukan kepada dokter yang sudah mempunyai Sertifikasi. Hal ini dikarenakan teknik-teknik melakukan dan membaca USG 4D harus dilakukan dengan baik dan benar, untuk mendukung hasil yang lebih akurat.

Biaya USG 4D



Dengan beberapa kelebihan dari USG 4D, tentu tidak heran apabila Biaya USG 4 Dimensi cukup mahal bagi sebagaian orang. Berdasarkan informasi dan pengakuan dari beberapa nara sumber (dari member forum ibuhamil) mengenai Biaya USG 4D, kami rangkum, seperti dibawah ini:

“maaf bun, aq posisi d sby, jd gtau, bntu up aja deh. tp klo d sby ad yg smpe 600 rb an, aq blm coba, krn kebetulan dokter ku sndiri ud lengkap usg nya dg biaya yg sama”. Oleh Rins.
“wah mahal jg ya bund,tp aku baca dislh satu forum.. kata'a di dr.Bob Ichsan M SpOG di Jkt cm 272rb”. Oleh arizanugrah

“aq di bogor.. kalo ngk salah sih disini 350 rb bun”. Oleh Tri Rudiyanto.

“klo didaerahku yg 4D 300rb,ya setandarnya di RS sini segitu klo yg biasa 130rb”. Oleh Ifah Harem Abi.

“halo bun, klo g salah di hermina pasteur 3d sama dr harry 350rb include cd photo, klo 4d sama dr yena 600rb-an bun, aq blum nyoba sih tp kayaknya udah telat jg soalnya udah uk 34w”. Oleh LaylaPue.

“aku di semarang atas.. usg 4d cm 50rb. tp gk dpt cd. cuma dapet foto berwarna.. usgnya jg cepet.. gk lama.. maklum byrnya super murah”. Fatimah Aswinnata.

“kemaren ak USG 4d 150rb bund,d. Dr.Bob ichsan masri sp0g,gk kecewa dh,d0ktr.a TOP bget”. Einji.

“di daerah aku jg cuma 150rb aja bund.... aku di Banjar Patroman.... Jawa Barat..” oleh wulandinie.

Biaya USG 4 Dimensi memang beragam dan bahkan di beberapa tempat jauh lebih mahal apabila dibandingkan dengan USG biasa. Namun hal tersebut kembali kepada anda sebagai calon orang tua, apabila dengan kondisi medis (misal terdeteksi ada kelainan pada janin) sebaiknya memang USG 4D dilakukan, agar penanganan yang tepat bisa segera diatasi.

Ringkasan:
  • Teknologi USG 4D mampu merekam gerakan yang dilakukan janin didalam kandungan,
  • Biaya USG 4 Dimensi lebih mahal namun mampu mendeteksi kelainan lebih akurat dan efektif.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger