Home » , , , » Biaya Pap Smear Tahun ini Ternyata Masih Murah

Biaya Pap Smear Tahun ini Ternyata Masih Murah


Biaya Pap Smear di Tahun ini, biasanya menjadi pertanyaan untuk wanita yang mempunyai masalah dengan organ reproduksinya. Pemeriksaan Pap Smear adalah tes laboratorium yang dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya HPV atau sel karsinoma yang menjadi Penyebab Kanker Leher Rahim. Pemeriksaan ini biasanya juga dilakukan kepada Wanita yang sedang melakukan Program Kehamilan, untuk mengetahui zat-zat berbahaya yang ada di dalam vagina, apakah mengganggu proses pembuahan sel telur ataukah tidak.

Tempat Pemeriksaan Pap Smear

Saat ini banyak sekali tempat untuk melakukan Pap Smear, bisa di Bidan , pukesmas, Rumah Sakit, Dokter spesialis Kandungan atau datang lansung ke klinik laboratorium yang ada di kota anda seperti Prodia, Parahita, Hi-Lab, Pramita, Primadia, Cito atau Laboratorium yang lain. Dimanapun anda melakukan Pemeriksaan Pap Smear, maka biasanya pengujian dilakukan disalah satu klinik laboratorium tersebut.

Biaya Pap Smear

Untuk Biaya Pap Smear biasanya berbeda-beda karena disesuaikan dengan paket pemeriksaan, namun Biaya Pemeriksaan Pap Smear Paling Murah adalah dilakukan di Pukesmas, yaitu Rp 50.000. Hal ini dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah. Namun untuk Biaya Pemeriksaan di klinik laboratorium berbeda-beda. Namun untuk di rumah sakit swasta lainnya tentu akan berbeda, seperti di MRCCC Siloam Semanggi biaya pap smear adalah Rp.100.000.

Sebagai informasi lain untuk anda pengunjung Tips Sehat Keluarga Bunda, kami mengumpulkan beberapa data berdasarkan pengakuan dari beberapa member forum (ibuhamil.com) mengenai Biaya Pap Smear yang pernah mereka Lakukan, adalah sebagai berikut:

“lo biaya aku di RS Sari Asih Ciledug itu biaya Papsmear dgn tindakan dari dokter dan lab itu sekitar Rp 312.000 sudah termasuk Admin. Rani Syahrani.

“bulan januari 2013 saya melakukan pap smear di Dokter Spesialis Kandungan di Klaten, dan untuk pemeriksaannya dilakukan di Laboratorium Prodia Klaten, Harganya 200 ribu lebih dikit”. Bunda Devi.

“Saya pap smear dipuskesmas 40rb, strlah 2mgu hasil keluar, itu saat mengalami keputihan yang sangat amat, insyaallah stelah melahirkan mau test lagi, biar aman”. Nur Haryanti.

“Daerah sidoarjo krg lbh 130an”. Erwinda.

“waktu itu aq pap smear sekitar 500 itu dah termasuk cuci vagina sama dokter dan biaya pap smear”. Lois.

“Aku udah pernah pap smear di Penang hrgnya 300rb”. Icha Azhari.

Beberapa Biaya Pap Smear tersebut diatas tentu terhitung murah, dibandingkan dengan hasil pemeriksaan yang tentu sangat bermanfaat untuk organ Reproduksi atau bahkan mengetahui masalah kesuburan anda. Di beberapa rumah sakit swasta biasanya juga mengadakan Pemeriksaan Pap Smear dengan Biaya yang sangat murah bahkan beberapa ada yang gratis.

Ringkasan:
  • Pemeriksaan Pap Smear bisa dilakukan di Bidan, Pukesmas, atau Klinik Laboratorium,
  • Biaya Pap Smear antara Rp 50.000 hingga Rp. 500.000.
  • Biaya Pap Smear Murah bisa anda dapatkan dengan Pemeriksaan di Bidan atau Pukesmas


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger