Home » , , , , » Gangguan Kesuburan Pria dipengaruhi oleh Kualitas Tidur

Gangguan Kesuburan Pria dipengaruhi oleh Kualitas Tidur


Kesuburan Pria berdasarkan berbagai penelitian, diketahui sangat berpengaruh terhadap terjadinya proses kehamilan. Karena diketahui bahwa penyebab kemandulan adalah 30% disebabkan oleh pria, 50% disebabkan oleh pihak wanita dan 20% disebabkan oleh keduanya. Tidur dan seks, adalah dua aktivitas ranjang yang satu dilakukan setelah yang lainnya. Namun dari penelitian terbaru, kedunya bempunyai hubungan yang sangat erat.

Tidur Berkualitas sangat penting bagi kesehatan seksual. Karena apabila pria mempunyai gangguan saat tidur akan mengurangi produksi sperma hingga mencapai 29%. Sperma pria dengan gangguan tidur juga memiliki morfologi spermatozoa yang tidak normal. Hal tersebut tentu akan sangat berpengaruh terhadap proses pembuahan, karena Kesehatan Sperma yang berkurang.

Selain berpengaruh terhadap Kesuburan Pria, Gangguan Tidur juga memengaruhi keinginan dan kemampuan seksual. Kurang tidur akan menyebabkan rasa lelah, kekurangan energi dan malas untuk melakukan berbagai aktivitas. Gangguan tidur ini harus segera diatasi apabila suami anda lebih memilih tidur dibanding bermesraan dengan anda sebagai istri. Gangguan ini juga termasuk bagi pria yang mengalami insomnia, durasi tidur yang pendek, restless legs syndrome,sleep apnea, circadian rhythm disorder,narcolepsy, dan mendengkur saat tidur.

Pria yang mendengkur saat tidur biasanya juga akan mengalami gangguan ereksi akibat penurunan oksigen dan proses tidur yang terganggu. Sedangkan untuk Pria dengan gangguan insomnia, akan mengalami gangguan emosi yang menyebabkan mudah cemas dan tertekan. Kecemasan dan rasa tertekan secara emosional ini menjadi gejala awal gangguan fungsi seksual.

Tidur yang sehat untuk pria adalah tidur yang cukup dan berkualitas. Hal tersebut dapat diukur dari rasa segar saat bangun dan rasa bugar pada saat siang hari. Sedangkan Pria yang mengalami gangguan tidur akan mengalami penurunan energi, rasa lelah dan rasa mengantuk berlebihan saat siang hari.

Gangguan Tidur mengakibatkan terjadinya penurunan fungsi-fungsi pada organ-organ vital manusia. Mulai dari kesehatan, stabilitas emosional, kemampuan kognitif, performa seksual, hingga Gangguan KesuburanPria. Menjaga pola hidup sehat dengan tidak merokok, dan melakukan olahraga secara rutin diketahui dapat memperbaiki kualitas tidur anda dan tentu masalah Kesuburan Pria.

Ringkasan:
  • Tidur Berkualitas akan meningkatkan Kualitas Kesuburan Pria,
  • Rasa mengantuk yang berlebihan saat siang hari merupakan gejala awal terjadinya Gangguan Tidur,
  • Gangguan tidur dan Gangguan kualitas sperma bisa diatasi dengan pola hidup sehat dan olah raga teratur.




Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger