Home » , , , » Mencapai Puncak Masa Subur Wanita dengan Cara Alami

Mencapai Puncak Masa Subur Wanita dengan Cara Alami



Gambar Puncak Masa Subur Wanita
Puncak Masa Subur Wanita adalah suatu waktu ketika proses kehamilan bisa terjadi pada tingkat yang paling mudah. Dengan catatan sperma dalam keadaan sehat dan mampu berenang hingga mencapai sel telur tanpa ada halangan, atau zat yang mematikannya (seperti Keputihan pada Wanita). Pasangan menikah dikatakan tidak subur apabila setahun usia perkawinan dan tidak melakukan KB, namun istri belum mengalami kehamilan.

Permasalahan Kesuburan Wanita memang sangat beragam, mulai dari permasalahan produksi sel telur, sel telur kecil-kecil atau adanya gangguan pada organ reproduksinya. Sehingga pada artikel ini, kami akan memberikan tips untuk anda, bagaimana Mencapai Puncak Masa Subur Wanita, dengan menggunakan cara-cara alami, yang diantaranya adalah:

Menjaga Berat Badan, adalah salah satu usaha untuk mencegah gangguan proses ovulasi. Hal ini dikarenakan berdasarkan penelitian wanita membutuhkan berat badan dengan kandungan lemak 17% - 21% agar dapat ovulasi secara teratur dan baik. Wanita yang terlalu kurus atau gemuk biasanya mempunyai siklus haid yang tidak teratur. Dan untuk memperbaikinya bisa dilakukan dengan berat badan yang ideal.

Konsumsi Makanan Organik, untuk meningkatkan hormon Progesteron yang berfungsi untuk memicu pertumbuhan, mematangkan sel telur dan menyiapkan dinding rahim untuk janin. Beberapa penelitian menemukan bahwa Insektisida dan pestisida yang banyak digunakan petani memberi pengaruh negatif pada hormon progesteron. Progesteron adalah hormon yang berfungsi menumbuhkan dan mematangkan sel telur serta menyiapkan dinding rahim bagi kehamilan. Tanpa adanya hormone progesteron, tidak mungkin terjadi kehamilan.

Memperbaiki Pola Makan, tentu bertujuan untuk meningkatkan Puncak Masa Subur Wanita dengan pemenuhan nutrisi yang seimbang. Vitamin E, C, dan B kompleks (terutama B6) berperan penting untuk pembentukan dan pengaturan kerja hormonal wanita. Bagi anda yang sedang melakukan Program Kehamilan, disarankan untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin dan mineral, disertai dengan konsumsi biji-bijan yang mengandung lemak esensial seperti kacang tanah, kecambah, dan kedelai.

Melakukan pola makan seimbang dengan komposisi karbohidrat, protein dan lemak yang seimbang akan menjaga keseimbangan hormonal pada tubuh wanita.

Hindari Stress, dengan memperbanyak berlibur, istirahat dan olahraga ringan secara rutin. Tingkat Stress yang terlalu tinggi akan mengganggu keseimbangan hormonal dan menyulitkan ovulasi.

Konsumsi Minum Suplemen alami,seperti kunyit, asam dan madu dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Orang Cina mempunyai ramuan akar Dong Quai (Ginseng Wanita) yang dapat menguatkan rahim dan melancarkan kerja hormon sehingga Puncak Masa Subur Wanita bisa tercapai. yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsi resep tradisional ini adalah pemrosesannya sering tidak higienis menyebabkan adanya mengandung aflatoksin (racun dari jamur tepung yang memicu gangguan fungsi hati).

Ringkasan:
  • Puncak Masa Subur Wanita adalah waktu sel telur dalam keadaan matang dengan bentuk sempurna dan siap untuk dibuahi,
  • Beberapa masalah Kesuburan wanita sering terjadi karena pengaruh hormon dan adanya gangguan pada Organ Reproduksinya,
  • Permasalahan Hormon Wanita bisa diatasi dengan konsumsi makanan organik, memperbaiki pola makan, hindari stress, konsumsi minum suplemen alami.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger