Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masa Subur Wanita dan apa Yang Harus dilakukan


Gambar Masa Subur Wanita
Masa Subur Wanita penting untuk diketahui baik itu bertujuan sebagai metode kontrasepsi secara alami ataupun mendukung keinginan anda untuk segera hamil. Dengan metode kontrasepsi alami ini, pasangan suami istri bisa merencanakan kehamilan. Caranya yaitu dengan menentukan waktu terjadinya ovulasi dan memprediksi hari-hari Puncak Masa Subur, dan menghindari Hubungan Badan dengan pasangan. Agar perhitungan Masa Subur lebih tepat bisa dilihat dari indikator suhu tubuh dan lendir pada vagina.


Masa Subur anda sebaiknya dicatat, terutama untuk pasangan yang melakukan perencanaan kehamilan. Dokter yang yang mengatasi anda, biasanya akan menanyakan masalah masa subur dan siklus menstruasi, terutama bagi anda yang mempunyai pola menstruasi tidak teratur.


Yang harus dilakukan saat Masa Subur

Masa subur terjadi tiga hari sebelum ovulasi dan tiga hari sesudah ovulasi terjadi. Sebagai contoh, dari perhitungan masa menstruasi. Masa subur diperkirakan terjadi pada hari Rabu. Maka apabila anda ingin mencegah kehamilan, sejak hari Minggu sampai Sabtu, sebaiknya Anda tidak berhubungan dengan pasangan. Hal ini dikarenakan apabila pada hari Senin Anda tetap berhubungan badan, resiko kehamilan masih cukup tinggi. Hal ini dikarenakan sperma yang sehat mampu bertahan hingga 72 jam didalam vagina. Berhubungan intim pada hari Kamis juga tetap ada kemungkinan terjadi kehamilan. Penggunaan kondom pada masa ini penting untuk dilakukan.


Namun bagi pasangan yang sedang melakukan Program Kehamilan, Berhubungan Badan pada masa subur bisa dilakukan setiap dua hari sekali dimulai pada hari sabtu. Berhubungan Intim dengan metode ini akan meningkatkan kemungkinan hamil. Berdasarkan penelitian terlalu sering berhubungan intim, akan menurunkan kualitas sperma pria.

Tanda-tanda lain Wanita Mengalami Puncak Masa Subur adalah ketika lendir serviks yang berwarna transparan, elastic, dan keluar dengna jumlah lebih banyak. Pada Masa ini Wanita akan merasakan sensasi basah atau licin pada vulva. Biasanya wanita juga akan lebih mudah terangsang untuk Melakukan Hubungan Badan dengan Pasangan.


Ringkasan:

  • Perhitungan Masa Subur Wanita digunakan untuk mendukung program kehamilan ataupun program Keluarga Berencana (KB),
  • Berhubungan Badan saat masa subur, sebaiknya dilakukan 2 hari sekali,
  • Wanita dalam masa Subur biasanya akan lebih mudah terangsang.

Post a Comment for "Masa Subur Wanita dan apa Yang Harus dilakukan"