Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Lari ditempat



Menurunkan Berat Badan dengan cara alami yang bisa anda lakukan, salah satunya yaitu dengan menerapkan pola makan tinggi protein dan rendah lemak, disertai dengan latihan kardio. Sebagai pendukung latihan tersebut anda bisa menggunakan treadmill, sepeda stasioner dan peralatan lainnya. Apabila anda mempunyai banyak waktu luang, bisa juga mencoba lari di alam terbuka.

Namun apabila anda yang tidak mempunyai banyak waktu atau saat cuaca untuk latihan di luar ruangan, sedangkan anda juga tidak mempunyai alat latihan, maka lari di tempat bisa menjadi solusi yang tepat.

Metode Lari ditempat untuk Menurunkan Berat Badan

Latihan Lari di tempat bisa dilakukan dengan dua variasi gerakan. Yang pertama adalah gerakan butt kick dan gerakan High Knee. Untuk gerakan Butt Kick anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Posisi berdiri tegak dengan kedua tangan menggenggam dan diangkat ke atas,
  2. Gerakkan kaki kanan ke belakang seperti belakang hingga tumit hampir menyentuh pantat, lakukan gerakan sampai beberapa kali
Senam Butt Kick

Gerakan lari ditempat untuk menurunkan berat badan yang kedua adalah High Knee. Adapun gerakannya adalah sebagai berikut:
  1. Awali dengan posisi berdiri,
  2. Punggung dalam keadaan lurus dan rileks,
  3. Lakukan gerakan lari di tempat namun dengan mengangkat lutut setinggi perut anda,
Gambar Senam High Knee

Manfaat Lain dari Lari di Tempat

Tidak hanya efektif untuk memaksimalkan pembakaran lemak tubuh untuk Diet, latihan sederhana ini juga dapat memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh keseluruhan, seperti Menguatkan Otot Jantung, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, Menguatkan Tulang dan Otot dan sebagai perangsang tubuh memproduksi hormon endorphin yang dapat memberikan perasaan bahagia dan nyaman.

Kelebihan lain dari lari di tempat untuk penurunan berat badan adalah, tidak perlu menggunakan peralatan khusus dan tidak terpengaruh oleh cuaca. Agar tidak bosan, Anda juga bisa lari di tempat sambil mendengarkan musik atau menonton TV acara kesayangan anda.

Ringkasan:
  • Menurunkan Berat Badan dengan cara alami dan termurah adalah dengan melakukan gerakan lari ditempat,
  • Gerakan Lari ditempat untuk menurunkan berat badan ada dua variasi (Butt Kick dan High Knee),

Post a Comment for "Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Lari ditempat"