Home » , , , » Gangguan Tidur ditindih Setan Menjadi Ancaman Menakutkan

Gangguan Tidur ditindih Setan Menjadi Ancaman Menakutkan

Gambar Tidur ditindih Setan
Gangguan Tidur tentu banyak macamnya, salah satu yang juga sering terjadi di masyarakat adalah fenomena gangguan ditindih setan atau makhluk halus. Kondisi tersebut ditandai dengan, seseorang yang terbangun dari tidur, mempunyai pikiran sadar namun seluruh badan tidak bisa digerakkan / terasa sangat berat seperti ada beban di atas tubuhnya. Beberapa kasus bahkan disertai rasa sesak napas, seperti tercekik, dan muncul bayang-bayang hitam di atas tubuh. Dari kondisi tersebut, masyarakat sering menyebutnya adalah fenomena ditindih Setan menjadi hal mistis dan Menakutkan.

Namun seiring kemajuan teknologi dan kemajuan ilmu kesehatan, fenomena tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Gangguan Tidur ditindih Setan secara ilmiah bernama sleep paralysis. Gangguan tidur ini terjadi pada empat tahapan / kondisi dalam tidur yang diantaranya:
  • Kondisi tidur masih setengah sadar.
  • Mulai tertidur dalam.
  • Kondisi tidur yang lebih dalam.
  • Rapid eye movement (REM). Dalam kondisi ini memungkinkan terjadinya mimpi.


Empat tahapan tidur tersebut diatas harus dilalui berurutan, sehingga ada koordinasi yang serasi antara kesadaran dan gerakan anggota tubuh manusia. Sedangkan pada kondisi sleep paralysis (ditindih Setan), seseorang tidur dengan kondisi tubuh lelah dan membuat otak tidak merespon tidur sesuai urutan seperti tahapan diatas.

Biasanya dari tidur setengah sadar langsung menuju Rapid eye movement (REM). Hal ini mengakibatkan, saat terbangun, pikiran sudah sadar, tetapi tubuh masih dalam kondisi tidur dalam, dan menyebabkan tubuh terasa lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Kondisi ini juga menimbulkan halusinasi makhluk menyeramkan, sehingga sering dianggap sebagai kejadian mistis yang Menakutkan.

Tips Menghindari Tindihan Atau Sleep Paralysis
Sleep paralysis biasanya terjadi pada orang yang sangat capek, stres, banyak pikiran atau berada lingkungan kerja buruk, dan setiap orang tentu beresiko mengalami sleep paralysis. Untuk itu apabila Gangguan Tidur ini terjadi pada anda, Hindari dengan tiga poin di bawah ini:
  1. Hindari Kepanikan. Apabila ketika mengalami ditindih Setan anda panik, maka anda akan semakin sulit untuk bernapas dan bergerak. Untuk itu, sebaiknya anda Tarik napas panjang, berdoa dan yakin semua akan kembali normal dan membaik.
  2. Setelah anda merasa lebih tenang, dan tubuh masih belum bisa digerakkan. Coba gerakkan jempol kaki secara perlahan. Apabila anda mampu melakukan hal ini maka sedikit demi sedikit, tubuh anda bisa kembali digerakkan secara keseluruhan.
  3. Hindari posisi tidur terlentang, karena Gangguan Tidur sleep paralysis biasanya terjadi dalam posisi terlentang. Pilih posisi tidur menghadap ke samping terutama miring ke sebelah kanan.


Ringkasan:
  • Ditindih setan atau makhluk halus adalah gangguan tidur dengan kondisi tubuh yang tidak bisa digerakan saat terbangun dari tidur,
  • Gangguan ditindih setan dalam bahasa ilmiah disebut sebagai sleep paralysis,
  • Sleep paralysis bisa dihindari dengan menghindari tidur dengan posisi terlentang.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger