Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rasa Sakit Janin di Ekspresikan dengan Mimik Wajah


Gambar Ekspresi Sakit pada Janin
Rasa Sakit Janin ternyata bisa diketahui dan mimik wajah saat masih di dalam kandungan. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Durham dan Lancaster. Mereka mengatakan bahwa janin sudah memiliki kemampuan untuk  memberikan isyarat bahwa dirinya sedang sakit, melalui ekspresi wajah.

Metode Penelitian

Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan memindai terhadap 15 janin sehat melalui USG 4D. Ekspresi wajah janin yang didapatkan ini bisa memberi informasi tambahan tentang kesehatan bayi di dalam janin kepada dokter kandungan yang memeriksanya.

Ini berarti dokter kandungan yang memeriksa anda bisa menentukan perkembangan normal ekspresi wajah dan juga kemungkinan pertumbuhan abnormal pada janin yang anda kandung. Fakta ini juga bisa memberikan indikasi medis lanjutan terkait dengan penanganan kondisi kesehatan janin.

Ekspresi rasa sakit sederhana pada janin bahkan sudah bisa dilihat pada usianya 24 minggu, termasuk gerakkan bibir untuk membentuk senyuman, menandakan bahwa bayi tersebut sehat. Dan ketika usia kehamilan memasuki 36 minggu, janin sudah mampu menunjukkan ekspresi multidimensional (menunjukkan rasa sakit secara lebih jelas).

Janin dengan kondisi sehat akan belajar menggabungkan gerakan wajah yang diperlukan jauh sebelum mereka dilahirkan. Sangat penting janin mempunyai kemampuan menunjukkan rasa sakit, segera setelah dilahirkan. Hal ini agar bisa menyampaikan setiap rasa sakit yang mungkin mereka rasakan. Sehingga dokter bisa melakukan pertolongan secepatnya.

Ringkasan:
  • Rasa Sakit Janin bisa diekpresikan secara sempurna pada saat usia kehamilan 36 minggu,
  • Selain rasa sakit, janin juga mampu mengekspresikan rasa bahagia dengan tersenyum.

Post a Comment for "Rasa Sakit Janin di Ekspresikan dengan Mimik Wajah"