Home » , , , , » Obat Alami Penyakit Hepatitis dari Seluruh Dunia

Obat Alami Penyakit Hepatitis dari Seluruh Dunia

Penyakit Hepatitis adalah jenis penyakit hati yang mematikan, dan sampai saat ini diperkirakan 20 juta orang di Indonesia yang mengidap hepatitis B dan hepatitis C. Penyakit ini tidak menunjukkan gejala sampai 20-30 tahun setelah pertama kali mengalami peradangan kelenjar besar pada tubuh.
 
Dalam kurun waktu tersebut, infeksi akan berkembang menjadi kanker hati. Dan meski sampai saat ini belum ada obat herbal yang terbukti sebagai Obat Alami Hepatitis. Namun, berdasarkan penelitian beberapa tanaman berikut cukup menjanjikan sebagai obat alami penyakit hepatitis, adalah:

Milk Thistle (Silybum marianum)

Milk thistle adalah tanaman yang berasal dari eropa, dan saat ini juga dikembangkan di beberapa negara yang mempunyai iklim sama dengan benua tersebut. Berdasarkan penelitian zat silymarin pada Buah Milk thistle dapat mencegah kerusakan bahkan memperbaiki fungsi hati pasien sirosis. Sebagai antioksidan dan mencegah peradangan hati.

Akar licorice (Glycyrrhiza glabra)

Akar licorice yang mengandung asam glycyrrhizin berfungsi mengelola efek hepatitis pada hati. Tanaman ini sudah digunakan di Jepang selama lebih dari 20 tahun sebagai obat untuk hepatitis kronis.

Ginseng (Panax quinquefolius/Panax ginseng)

Ada dua jenis ginseng yang bisa digunakan untuk Obat Alami Penyakit Hepatitis yaitu ginseng Amerika (Panax quinquefolius) dan ginseng Asia (Panax ginseng) yang berasal dari Jepang, Cina, dan Korea. Kedua jenis ginseng ini dapat membantu sistem imunitas tubuh.

Jahe (Zingiber officinale)

Tanaman ini bukan secara langsung sebagai media penyembuhan Hepatitis, namun hanya berfungsi efektif untuk mengobati mual yang disebabkan oleh terapi obat pada penderita hepatitis, tanpa efek samping.

Teh hijau (Camellia sinensis)

Teh hijau adalah tanaman herbal yang mengandung catechin berdosis tinggi, dan berfungsi untuk menstabilkan membran sel. Sifat melindungi catechin pada hati mirip dengan pengobatan hepatitis secara alami menggunakan milk thistle. Namun, efek samping dari konsumsi teh hijau dengan dosis tinggi menyebabkan demam, urtikaria (ruam alergi).dan hemolisis (kerusakan sel darah merah).

Kunyit (Curcuma domestica)

Kunyit adalah bumbu dapur yang mengandung komponen aktif kurkumin yang berkhasiat sebagai antioksidan. Kunyit akan menghambat kerusakan hati dari aflatoksin dan racun hati. Hal ini terbukti, di India yang menggunakan kunyit sebagai bumbu masak utama, sehingga terindikasi memiliki insiden penyakit hati terendah di dunia.

Lada Hitam (Piper nigrum)

Zat Aktif Piperin pada Lada hitam diketahui sebagai anti oksidan yang dapat mengurangi efek merusak racun pada hati. Namun memang penelitian ini hanya sebatas, dilakukan pada tikut dan belum dilakukan lebih lanjut terhadap manusia yang menderita penyakit hepatitis.

Ringkasan:

  • Penyakit Hepatitis disebabkan karena peradangan pembuluh besar yang akan berakibat pada melemahnya fungsi hati,
  • Tanaman Alami yang mungkin digunakan untuk Pengobatan Hepatitis adalah Milk Thistle, Akar licorice, Ginseng, Jahe, Teh hijau, Kunyit, Lada Hitam,

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger