Home » , , , » Gejala Kolesterol Tinggi pada Tubuh Penderita

Gejala Kolesterol Tinggi pada Tubuh Penderita


Gejala Kolesterol Tinggi
Gejala Kolesterol Tinggi hampir tidak terlihat, namun anda perlu waspada karena sangat mematikan. Gangguan kesehatan ini sebenarnya memberikan ciri-ciri pada tubuh anda. Namun memang untuk kepastiannya perlu dilakukan pengujian darah di laboratorium. Kadar kolesterol normal, seseorang adalah antara 160-200 mg, dan termasuk dalam kategori berbahaya ketika berada di atas 240 mg.

Bagi anda yang belum melakukan pengujian darah, kolesterol memberikan tanda-tanda pada tubuh yang diantaranya sebagai berikut:
  • Rasa berat di tengkuk sehingga menyebabkan pundak terasa pegal, beberapa penderita kolesterol juga akan merasakan berat di kepala dan diawali dengan rasa pegal pada pundak.
  • Penderita kolesterol tinggi juga akan mengalami Cepat mengantuk. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan oksigen ke otak yang disebabkan pembuluh darah menyempit. Menyempitnya pembuluh darah diakibatkan karena adanya timbunan lemak akibat kolesterol.
  • Kesemutan, bagi penderita kolesterol disebabkan karena darah agak mengental. Hal ini disebabkan kadar kolesterol yang tinggi menyebabkan aliran darah mengental dan suplai oksigen ke otak berkurang.
  • Timbunan lemak di atas kelopak mata, menjadi petunjuk awal seseorang menderita kolesterol tinggi. Timbunan lemak tersebut mengandung kadar trigliserida (molekul asam lemak) yang tinggi.
  • Mudah lelah, pada penderita kolesterol tinggi disebabkan karena plak yang terbentuk di dinding arteri, bisa menyebabkan kondisi seperti penyakit jantung koroner, atherosclerosis, dan penyakit mikrovaskuler koroner / coronary microvascular disease.
  • Sering sakit kepala, disebabkan karena penimbunan plak-plak di pembuluh darah arteri memicu terjadinya artherosclerosis. Kondisi tersebut menyebabkan arteri menyempit dan membuat berkurangnya aliran darah ke kepala dan otak. Hal ini memicu rasa sakit di kepala bagi penderita kolesterol tinggi.
  • Kaki bengkak, disebabkan karena kaki adalah organ tubuh yang paling jauh dari organ jantung. Apabila pembuluh darah menyempit dan asupan oksigen berkurang akibat kolesterol tinggi, maka kaki akan mendapatkan aliran darah paling sedikit. Hal menyebabkan kaki terlihat membengkak terutama ketika terlalu lama duduk.
Apabila anda mengalami beberapa Gejala Kolesterol Tinggi secara bersamaan, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke laboratorium dan konsultasikan kepada dokter agar mendapatkan penanganan medis. Pengobatan yang tepat dan cepat akan menolong anda dari kemungkinan terburuk gangguan kolesterol tinggi.

Ringkasan:
  • Gejala kolesterol tinggi mirip dengan gangguan kesehatan biasa, namun sangat berbahaya dan mematikan,
  • Kepastian penyakit kolesterol tinggi hanya bisa dibuktikan melalui tes laboratorium.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger