Home » , , , » Lima Masalah Kesehatan Paling Banyak Diderita Wanita

Lima Masalah Kesehatan Paling Banyak Diderita Wanita

Masalah Kesehatan
Masalah Kesehatan Wanita yang paling umum diderita harus mendapat prioritas untuk diwaspadai. Sama dengan pria, wanita juga rawan dengan beberapa penyakit tertentu. Terlebih wanita mempunyai ancaman masalah kesehatan yang lebih kompleks dibandingkan pria. Sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan, agar resiko kematian karena penyakit tertentu bisa diminimalkan. Adapun Penyakit yang paling sering mengancam nyawa wanita adalah sebagai berikut:

Penyakit hati

Sekitar 29 % kematian pada wanita di amerika serikat disebabkan oleh Penyakit Hati. Penyakit mematikan pada wanita ini dipicu karena stres, diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol tinggi. Apabila tidak segera diobati, penyakit ini akan mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

Kanker payudara

1 % kematian pada wanita di seluruh dunia diketahui disebabkan karena kanker payudara. Penelitian terbaru, diketahui bahwa saat ini pengobatan untuk kanker jenis ini lebih baik, namun dengan pasien yang juga meningkat. Wanita harus waspada karena, sebagian besar penyebab kanker payudara adalah faktor pola hidup, wanita yang menunda menikah dan mempunyai anak, tidak ingin mempunyai anak, obesitas, dan wanita dengan tingkat stress yang tinggi.

Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)

Gangguan system reproduksi ini mengakibatkan terbentuknya kista kecil pada ovarium selama ovulasi. Terbentuknya Kista akan mengakibatkan nyeri, infeksi, mengakibatkan kerusakan rahim, dan terganggunya kesuburan wanita. Wanita dengan masalah kesehatan pcos juga akan mengalami obesitas, haid jadi tidak normal / teratur, munculnya jerawat, serta perkembangan rambut yang berlebih.

Osteoporosis

Saat ini Osteoporosis lebih banyak mengancam kesehatan wanita. Penyakit ini akan merubah kemampuan serta kelenturan tulang, bahkan juga bisa mengakibatkan fraktur serta patah tulang di masa mendatang. Penyebab Osteoporosis adalah umur, ras ( wanita keturunan Kaukasia dan Asia mempunyai resiko paling tinggi), terlalu banyak mengonsumsi makanan yang rendah kalsium atau Vitamin D, rokok, dan alkohol. Osteoporosis bisa dicegah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium, vitamin D, disertai dengan olahraga teratur.

Depresi

Masalah Kesehatan Mental terutama Depresi lebih banyak diderita wanita karena, pergantian hormonal (depresi postpartum yang berkembang saat hamil) atau faktor pola hidup (terpisah dengan orang yang dicintai, kisah penyakit keluarga, atau penyalahgunaan narkoba).

Ringkasan:
  • Masalah Kesehatan Wanita yang paling sering terjadi adalah Penyakit hati, Kanker payudara, PCOS, Osteoporosis, Depresi.
  • Wanita lebih banyak mengalami Masalah Kesehatan Mental (Depresi), karena pengaruh hormon dan pola hidup.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger