Rahasia Berhubungan Intim Saat Usia Kehamilan Tua


Berhubungan Intim Saat Usia Kehamilan Tua Berhubungan Intim Saat Usia Kehamilan Tua atau semester akhir kadang menjadi dilema, baik itu untuk sang istri maupun untuk suami. Proses persalinan normal adalah kejadian alamiah yang akan dialami oleh wanita hamil. Namun tentu sebelum terjadinya proses persalinan tersebut, harus dilakukan persiapan-persiapan yang mendukung lancarnya proses persalinan.

Beberapa ibu hamil melakukan persiapan persalinan dengan senam hamil atau latihan mengejan untuk memperbaiki stamina menuju persalinan. Sebagian dari mereka, dan beberapa dari mereka memilih untuk melakukan hubungan intim saat hamil tua, Karena percaya dapat membantu memperlebar jalan lahir, sehingga proses persalinan lebih mudah. Namun, apakah anggapan tersebut benar, sebaiknya anda mencermati penjelasan dari Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan RS Bunda Dr. Ivan, Sebagai berikut:

Sebenarnya Berhubungan Intim Saat hamil tua, tidak akan memperlebar jalan lahir untuk memudahkan proses persalinan. Namun, dengan berhubungan intim memungkinkan terjadinya stimulasi puting yang membuat tubuh ibu hamil mengeluarkan hormon oksitoksin.

Hormon oksitoksin tersebut berfungsi untuk merangsang kontraksi menjelang persalinan, sehingga prosesnya menjadi lebih mudah. Selain mempermudah proses persalinan, Berhubungan Intim Saat juga memberikan keuntungan-keuntungan lain. Seperti; dapat meningkatkan keintiman, meringankan rasa nyeri, meningkatkan sirkulasi darah, menghaluskan kulit, hingga membakar lemak ibu hamil dengan kelebihan berat badan.

Namun tentu saat Berhubungan Intim, Suami Istri harus berhati-hati. Kondisi Ibu Hamil memiliki perbedaan dengan saat tidak hamil, baik fisiologis maupun anatomi. Sehingga untuk Keamanan Berhubungan Intim saat Hamil baik ibu atau janin, anda harus mematuhi beberapa syarat, seperti: tidak memiliki riwayat keguguran, Kondisi kandungan sehat, bukan kehamilan ganda / Kembar, menggunakan posisi berhubungan intim yang tidak membahayakan, dan mengindari seks oral.

Apabila ibu hamil memenuhi syarat tersebut hubungan Intim saat usia kehamilan trimester bisa dilakukan tanpa keraguan. Namun apabila istri anda tidak memenuhi syarat tersebut, rangsangan kontraksi saat mendekati HPL (Hari Perkiraan Lahir) bisa dilakukan dengan Stimulasi Putting sehingga tidak membahayakan janin di dalam kandungan.

Ringkasan:
  • Berhubungan Intim Saat Usia Kehamilan Tua tidak memperlebar jalan lahir, namun merangsang keluarnya hormon oksitoksin,
  • Stimulasi Puting bisa dilakukan untuk merangsang kontraksi bagi ibu hamil yang tidak memungkinkan untuk berhubungan Intim.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger