Alat Kontrasepsi Terbaru untuk Wanita

Alat Kontrasepsi Terbaru
Alat Kontrasepsi adalah alat yang digunakan untuk mencegah pembuahan sehingga memungkinkan pasangan suami istri untuk mengatur jarak kelahiran keturunannya. Negara berkembang termasuk Indonesia yang memiliki jumlah penduduk besar, sangat mendukung Penggunaan Alat Kontrasepsi. Hal tersebut untuk mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk, sehingga lebih mudah meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dan untuk mendukung program tersebut maka pemerintah Indonesia menyelenggarakan program Keluarga Berencana (KB), dan juga mendorong pembuatan alat Kontrasepsi Terbaru yang lebih efektif dan efisien yang bisa digunakan untuk wanita maupun pria.

AlatKontrasepsi, biasanya juda digunakan oleh pasangan suami istri yang ingin menunda atau belum ingin memiliki anak untuk mencegah kehamilan dengan berbagai alasan tertentu. Penggunaan kontrasepsi juga bisa digunakan oleh suami atau istri untuk mencegah kehamilan, karena alasan medis. Dalam artian apabila terjadi kehamilan, maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan wanita/ istri.

Adapun beberapa Alat Kontrasepsi Terbaru untuk Wanita, adalah sebagai berikut:
  • Cincin 'organ intim', adalah alat kontrasepsi yang sangat fleksibel, berdiameter sekitar 5 cm dan mengandung hormon sintesis dosis rendah. Cara Pemasangan Alat Kontrasepsi Cincin adalah ditempatkan di dalam organ intim wanita selama 3 minggu dan dapat dilepas setelah satu minggu berikutnya setiap bulan. Alat Kontrasepsi ini akan melepaskan hormon yang langsung diserap dinding organ reproduksi wanita, sehingga tidak terjadi pembuahan.
  • Kontrasepsi spons, berbentuk mirip spons yang digunakan untuk sekali pakai. Kontrasepsi ini mengandung spermisida, yang ditempatkan di atas leher rahim. Setelah pemasangan, alat kontrasepsi ini akan tetap efektif selama 24 empat jam. Selain mencegah pembuahan, alat kontrasepsi ini juga akan melindungi dari penyakit kelamin / PMS dan HIV.
  • Patch (koyo KB), adalah alat kontrasepsi yang berbentuk mirip plastik elastis kecil dan tipis. Penggunaan alat kontrasepsi ini adalah ditempelkan di kulit bawah perut, dan untuk selanjutnya akan melepaskan hormon (hormone yang sama dengan pil KB), untuk mencegah pembuahan.
Gambar Penggungan Koyo KB
Ringkasan:
  • Alat Kontrasepsi digunakan untuk mencegah terjadinya pembuahan dengan tujuan mengatur jarak kelahiran,
  • Alat Kontrasepsi Terbaru untuk Wanita adalah Cincin, Spons dan Koyo KB.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger