Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjaga Kesehatan dengan Konsumsi Tomat


Tips Menjaga Kesehatan dengan Buah Tomat
Tips Menjaga Kesehatan memang telah banyak diberikan dari blog-blog lain. Namun memang menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah, salah satunya adalah dengan mengkonsumi Tomat secara rutin. Buah tomat bisa dimakan secara langsung, dimasak atau untuk lalapan. Warna merah cerah, menjadi indikasi banyaknya nutrisi pada buah tomat, dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Buah Tomat mengandung banyak vitamin A, C, K, kalium, thiamin, folat, vitamin B6, niacin, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Banyaknya nutrisi tersebut diatas, manfaat buah tomat bisa anda lihat pada penjelasan di bawah ini:
  1. Buah tomat merupakan salah satu sumber serat, yang akan melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, apabila dikonsumsi secara rutin.
  2. Likopen yang terdapat pada buah tomat, dapat melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh dari pengaruh sinar ultraviolet matahari. Nutrisi tersebut juga diketahui sebagai anti-kanker (kanker prostat, tenggorokan, mulut, lambung, usus besar, dan kanker ovarium  serviks)
  3. Buah adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin K. Jenis vitamin ini mampu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).
  4. Kandungan kromium pada buah tomat diketahui dapat menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan penderita diabetes atau orang yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes.
  5. Tomat adalah buah yang menjadi sumber vitamin A. Anda tentu mengetahui, bahwa vitamin A berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan daya lihat mata. Vitamin A pada Tomat juga diketahui dapat memperkuat dan memperindah Rambut mulai dari akar hingga ujungnya.
  6. Tomat juga diketahui dapat memperbaiki sperma yang rusak dan bergerak lemah. Mengkonsumi Tomat akan membantu pasangan suami istri yang sedang melakukan program kehamilan, agar lebih cepat mendapatkan momongan.
Dari ke-enam manfaat super tersebut diatas, tentu anda tidak akan ragu lagi mengkonsumsi lebih banyak lagi  tomat untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Buah Tomat juga tidak terlalu mahal, bisa di kreasikan melalui masakan atau jus yang lebih alami.

Ringkasan:
  • Buah Tomat mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh manusia,
  • Tips Menjaga Kesehatan bisa dilakukan dengan sederhana, yaitu mengkonsumsi Tomat dengan beragam kreasi cara makan.

Post a Comment for "Tips Menjaga Kesehatan dengan Konsumsi Tomat"