Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jarak Berhubungan Suami Istri Setelah Persalinan

Hubungan Suami Istri mungkin menjadi hal terakhir di pikiran Anda, setelah kedatangan buah hati ke dunia. Namun seiring berjalannya waktu, anda tentu akan mulai berfikir dan bertanya, kapan waktu itu akan tiba, atau sudah diperbolehkan terutama dilihat dari kaca mata medis. Hal ini tentu bertujuan agar tidak menyakiti istri atau bahkan menimbulkan masalah yang berarti seperti infeksi.

Berhubungan Suami Istri Setelah Persalinan memang memerlukan waktu dan perencanaan. Jangan sampai rasa nyeri, kelelahan, pendarahan, menyusui, dan suasana hati mengganggu mood untuk hubungan suami istri. Dan bagi anda yang tidak ingin was-was masalah kehamilan lagi, tentu harus memutuskan penggunaan metode KB, segera setelah darah nifas berhenti.

Beberapa dokter mungkin menyarankan jarak ideal berhubungan suami istri setelah persalinan adalah 3 – 6 minggu, dengan alasan:
  • Leher rahim belum menutup.
  • Terjadi gangguan keputihan pasca persalinan.
  • Organ intim atau sekitarnya mengalami Robekan, sayatan, dan luka sehingga perlu waktu untuk sembuh.
Setiap wanita pasca persalinan memiliki kondisi fisik yang berbeda, dan pemeriksaan dokter yang mengatakan aman untuk berhubungan suami istri adalah lampu kuning bagi anda. Dan untuk keputusan akhir ada pada diri anda dan pasangan, karena hal ini berkaitan dengan emosional.

Tips Berhubungan Suami Istri Setelah Melahirkan

Setelah dokter yang menangani persalinan Anda mengatakan aman untuk anda berhubungan suami istri, maka dibawah ini beberapa tips aman bagi anda:
  • Memunculkan keintiman kembali dengan cara berkomunikasi, menghabiskan waktu bersama-sama, dan mengekspresikan kasih sayang sebelum melakukan hubungan seksual pasca persalinan.
  • Pastikan istri anda telah siap untuk Berhubungan suami istri ditandai dengan munculnya lendir.
  • Lakukan latihan kegel panggul untuk mengembalikan bentuk Otot-otot yang mengelilingi vagina
  • Waktu Berhubungan Suami Istri Pasca persalinan bisa dilakukan pada pagi hari ketika Anda segar atau ketika bayi tidur siang.
  • Tetap berusaha melakukan rutinitas normal dengan diet yang sehat, olahraga teratur, hidrasi yang baik, dan penuhi waktu istirahat yang cukup.
Menjadi orangtua adalah memerlukan tanggung jawab dan tenaga yang besar. Begitu juga pemulihan kondisi tubuh dan gairah seksual anda. Dengan kesabaran, komunikasi dan perencanaan yang tepat, Berhubungan Suami Istri setelah Persalinan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Ringkasan:
  • Jarak Berhubungan Suami Istri yang ideal setelah persalinan adalah 3 – 6 minggu dan dipengaruhi kondisi fisik istri.
  • Komunikasi, kesabaran dan perencanaan yang tepat akan menjadikan momen seksual pasca persalinan menjadi indah.

Post a Comment for "Jarak Berhubungan Suami Istri Setelah Persalinan"