Home » , , » Menjaga Kesehatan Wanita dengan Cukup Tidur

Menjaga Kesehatan Wanita dengan Cukup Tidur

Manfaat Tidur untuk Kesehatan Wanita
Menjaga Kesehatan Wanita yang paling mudah dan mungkin semua orang mau untuk melakukannya adalah dengan memperbanyak waktu tidur. Maka mulai sekarang, apabila istri anda menghabiskan waktu tidur lebih banyak, jangan menyebutnya sebagai pemalas. Hal ini diperkuat, oleh penelitian terbaru, yang menyebutkan bahwa wanita memang membutuhkan waktu tidur lebih lama, dibandingkan dengan pria.

Wanita akan mengalami gangguan kesehatan baik fisik maupun mental, apabila tidak tidak mendapatkan waktu istirahat yang baik. Penelitian ini, tidak juga membenarkan wanita untuk tidur semaunya, namun memberikan pengertian akan cukup tidur bagi wanita, agar terhindar dari risiko penyakit jantung, depresi, dan gangguan psikologis lain yang sering dialami wanita.

Penelitian yang dilakukan peneliti dari Duke University Studi mengukur kebutuhan tidur baik pria maupun wanita, dengan melihat kemampuan mereka untuk bertahan menghadapi kurangnya waktu istirahat.  Dan didapatkan hasil, wanita lebih rentan mengalami depresi dan peningkatan emosional saat waktu tidur berkurang.

Banyak faktor biologis yang mempengaruhi perbedaan kebutuhan tidur wanita dengan pria ini. Salah satunya adalah Energi yang dibutuhkan oleh otak wanita lebih besar dibandingkan pria, dan wanita lebih banyak menggunakan otak dibandingkan pria saat tidur.

Fungsi utama tidur adalah untuk penyembuhan alami otak. Saat tidur dalam, korteks otak, bagian yang bertanggung jawab untuk pikiran, bahasa, ingatan, dan lain-lain, mengalami modus pemulihan. Dan apabila semakin banyak otak digunakan saat dalam keadaan sadar, maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan (tidur). Sedangkan, wanita sebagai ibu rumah tangga cenderung untuk melakukan multitasking sehingga tentu lebih banyak menggunakan kapasitas otaknya apabila dibanding pria.

Dan hal ini berarti apabila pria berpikir lebih banyak saat tersadar, maka mereka juga membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak dari rata-rata pria lain untuk Menjaga Kesehatannya. Sebagai contoh pria dengan beban pekerjaan yang rumit seperti harus mengambil keputusan berat setiap harinya.

Ringkasan:
  • Menjaga Kesehatan Wanita bisa dilakukan dengan cara sederhana, yaitu dengan mencukupkan waktu tidur,
  • Waktu tidur wanita berkaitan dengan pekerjaan wanita yang multitasking, untuk pemulihan susunan otak. Waktu tidur wanita
  • Pria dengan beban pekerjaan berat juga membutuhkan waktu istirahat lebih lama, dibandingkan dengan pria dengan beban pekerjaan ringan.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger