Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Batuk dan Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman

Obat Batuk dan Flu untuk Ibu Menyusui
Ibu Menyusui harus kondisi tubuh agar tetap fit dan terhindar dari segala macam penyakit. Hal ini termasuk penyakit Batuk dan filek yang penyakit sejuta umat, karena penyakit ini akan menyerang semua manusia dan semua usia. Viruz influenza penyebab batuk dan flu mudah menyerang seseorang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Gejala Batuk dan Flu rata-rata adalah bersin-bersin, hidung tersumbat, tenggorokan terasa sakit, demam dan disertai batuk. Penyakit ini akan apabila kondisinya berat, dan tentu dibutuhkan obat, agar dapat meredakan gejalanya dan menyembuhkannya.

Namun bagi ibu menyusui yang menderita flu tentu tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat batuk dan flu. Hal ini karena apa yang dikonsumsi ibu bisa dapat berdampak buruk pada bayi. Dan perlu anda ketahui bahwa balita atau bayi akan lebih mudah tertular oleh penyakit flu. Jadi Batuk dan Flu Ibu menyusui harus di obati dengan cara alami, sebagai berikut:
  1. Konsumsi air putih lebih banyak. 
  2. Konsumsi makanana vitamin C lebih banyak dari biasanya
  3. Makan bawang putih mentah. Jika tidak bisa, bisa dimasak atau juga ada beberapa suplemen khusus yang mangandung bawang putih
Ramuan Alami Obat Batuk Ibu Menyusui

Ramuan alami yang sering digunakan untuk meredakan batuk dan flu adalah dengan menggunakan campuran Teh, Jahe, dan madu. Jahe efektif untuk menghilangkan masalah pernapasan dan batuk pada Ibu Hamil. Sedangkan madu berkhasiat menenangkan sakit tenggorokan dan membantu meredakan batuk. Sehingga tidak diragukan lagi, ramuan ini menjadi alternatif lebih baik dan aman untuk Ibu Menyusui dan bayi. Bahkan, selain untuk mengobati Batuk dan Flu, jahe dipercaya dapat aliran ASI Ibu Menyusui.

Cara Membuat Ramuan Obat Batuk untuk Ibu Hamil adalah dengan langkah pertama potong jahe sepanjang 2 sampai 3 inci, setelah itu siapkan madu dan lemon. Panaskan air sampai mendidih. Iris jahe tipis-tipis, lalu masukan irisan jahe ke air yang sudah mendidih. Biarkan ramuan tersebut mendidih dengan api kecil selama 20 sampai 30 menit. Saring air jahe yang direbus, dan tuang ke dalam cangkir. Setelah itu campurkan ramuan tersebut dengan teh, jus lemon dan madu secukupnya.

Ringkasan:
  • Batuk dan Flu Ibu Menyusui harus diobati dengan cara alami karena obat dapat memberikan efek samping untuk Bayi,
  • Perbanyak Konsumsi Air Putih, vitamin C, dan bawang dapat mencegah Flu dan Batuk Ibu Hamil lebih parah,
  • Ramuan Jahe, teh dan madu efektif meredakan Batuk pada Ibu Menyusui sekaligus memperlancar ASI.

Post a Comment for "Obat Batuk dan Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman"