Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Tepat Saat Diet OCD

Makanan Tepat Saat Diet OCD
Saat Jeda setelah melakukan puasa diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet), anda memang bisa memakan apa saja yang disukai. Namun tentu akan lebih baik apabila anda juga tidak makan makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang tepat. Dan bagi anda yang ingin mengetahui metode tepat mengenai Diet OCD bisa membaca artikel Metode Diet OCD.

Berdasarkan pernyataan pakar nutrisi dan diet dari Universitas of Sidney, Leona Victoria Djajadi Mnd, bahwa dalam mengkonsumsi karbohidrat, minimal yang dikonsumsi antara 50 sampai 60 gram, dan berasal dari wholegrain, buah-buahan, roti gandum, polong-polongan dan kacang-kacangan.

Jenis kacang-kacangan yang baik untuk tubuh, seperti kacang merah, chickpeas, lentil, dan soya. Sedangkan bagi masyarakat Indonesia yang terbiasa memakan nasi bisa menambahkan pipilan jagung, kacang polong, dan wortel rebus ke dalam nasi saat nasi sudah matang. Hal ini bertujuan agar nasi lebih bergizi dan bernutrisi.

Sedangkan untuk protein yang dikonsumsi adalah sebanyak 1-2 gram per kilogram berat badan anda. Adapun protein bisa didapatkan dari ayam, ikan, daging, telur dan produk susu. Untuk daging dan ayam singkirkan lemak yang menempel dan kulitnya.

Komsumsi makanan saat berbuka pada pelaku Diet OCD yang penting adalah makanan yang mengandung serat yang berasal dari Buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan mengandung serat akan menjaga saluran pencernaan tetap sehat, dan buang air besar lebih lancar. Bagi anda yang sulit makan banyak dalam waktu singkat, bisa membuat seperti smoothie (campuran susu/yoghurt low fat) yang ditambah buah, atau jus sayur dicampur buah.

Dengan memenuhi beberapa jenis makanan yang tepat dikonsumsi saat Diet OCD, maka berat badan anda akan lebih mudah turun dan bentuk badan akan lebih ideal. Semoga Artikel Makanan Tepat untuk Pelaku Diet OCD ini dapat berguna untuk anda yang selama ini Gagal Melakukan Diet OCD.

Ringkasan:

  • Metode Diet OCD adalah dengan berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam dan 24 jam namun masih boleh minum air putih,
  • Makanan Tepat untuk Pelaku Diet OCD adalah yang mengandung Karbohidrat, protein dan serat yang bersumber dari makanan alami.

Post a Comment for "Makanan Tepat Saat Diet OCD"