Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mutasi Genetik Akibat Kencing Di Kolam Renang

Bahaya Kencing Di Kolam Renang
Kencing Di Kolam Renang dikolam renang bisa menjadi hal yang wajar atau biasa oleh sebagian orang, terutama apabila hal tersebut dilakukan oleh anak-anak. Namun apabila anda telah dewasa dan masih melakukan hal tersebut, maka segera hentikan dan beritahukan kepada anak-anak agar juga jangan kencing di kolam renang. Selain korok aktivitas ini juda membahayakan kesehatan.

Perlu anda ketahui, bahwa air kolam renang biasanya telah dicampurkan zat-zat kimia yang tidak berbahaya. Namun apabila zat-zat tersebut terkontaminasi dengan urin, maka dapat menghasilkan dua zat berbahaya (volatile disinfection byproduct).

Salah satu zat yang dihasilkan karena kontaminasi zat kimia dalam kolam dengan dengan urin adalah cyanogen chloride dan trichloramin. Zat trichloramin apabila terhirup dan masuk ke organ pernapasan manusia, maka akan menyebabkan gangguan pada paru-paru.

Para ahli memang sudah lama menyadari bahwa klorin dalam air kolam renang bisa bereaksi dengan urine, keringat, serta zat-zat organik lainnya sehingga menyebabkan kontaminasi di kolam renang. Namun memang hasil penelitian terbaru ini menunjukkan hasil yang jelas bahwa asam urat adalah prekursor (bahan pemula) dari cyanogen chloride, dan trichloramine.

Kebiasaan buruk, Kencing Di Kolam Renang masih sering dilakukan oleh banyak orang, meski biasanya di sekitar kolam renang telah ada peringatan untuk menjaga kebersihan kolam renang. Namun memang peringatan untuk menjaga kebersihan kolam memang sering diabaikan, karena mereka menganggap bahwa meninggalkan 30-80 milimeter urine setiap berenang tidak akan menjadi masalah. Namun anda tentu bisa membayangkan berapa banyak urine di kolam saat kolam renang umum yang sedang ramai.

Penelitian lain yang dilakukan di tahun 2010 bahkan menyebutkan hasil yang lebih menakutkan karena Kencing Di Kolam Renang. Karena perlu anda ketahui dari hasil pemeriksaan di laboratorium, disinfektan produk sampingan manusia bisa menyebabkan mutasi ginetik.

Ringkasan:
  • Mutasi Genetik  bisa terjadi karena kontaminasi zat kimia di dalam kolam dengan urin,
  • Kebiasaan Kencing Di Kolam Renang masih dilakukan oleh banyak orang, karena menganggap sebagai hal yang wajar.
  • Zat trichloramin yang dihasilkan karena kontaminasi dapat mengganggu organ pernapasan manusia, maka akan menyebabkan gangguan pada paru-paru.

Post a Comment for "Mutasi Genetik Akibat Kencing Di Kolam Renang"