Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terapi untuk Mengobati Caleg Stres

Caleg Stres tentu tidak akan sulit ditemukan setelah Pileg hari Rabu tanggal 9 April 2014 kemarin. Pada Pemilihan umum tersebut menentukan siapa saja caleg yang berhak mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat di DPR. Namun dengan benyaknya pengorbanan yang telah dikeluarkan oleh caleg, sangan mungkin memicu stres dan berujung gangguan jiwa pada caleg yang tidak lolos sebagai wakil rakyat di DPR.

Gangguan jiwa bisa saja dialami oleh setiap orang, bisa karena tingkat stres yang tinggi sementara daya tahannya rendah, kelainan genetik, Kepribadian, gen, dan pengalaman masa yang dapat memengaruhi bagaimana cara seseorang mengatasi situasi yang menimbulkan stress tinggi.

Siapa pun yang mengalami gangguan jiwa termasuk para caleg gagal, membutuhkan pertolongan medis, dengan terapi obat dan psikoterapi. Terapi obat, dapat mengembalikan fungsi normal otak, yang tidak lagi seimbang. Dan tentu obat antidepresan bukanlah obat bebas karena penggunaannya perlu petunjuk dokter spesialis.

Psikoterapi untuk gangguan jiwa, bertujuan untuk perbaikan pada aspek kognitif, yang menekankan pada perubahan cara berpikir dan beradaptasi pada pasien. Sebagai contoh, sebelumnya kegagalan (termasuk kegagalan untuk menduduki kursi DPR) dinilai sebagai sesuatu yang sangat buruk, maka melalui psikoterapi cara berpikir ini diubah, menjadi hal yang dipikir tidak buruk dan wajar terjadi.

Dari kedua metode Pengobatan Caleg stress tersebut bisa dilakukan salah satu atau dikombinasikan, disesuaikan dengan tingkat keparahan dan gejala yang dialami oleh pasien. Namun tentu pilihan pengobatan dengan kombinasi adalah cara terbaik untuk mempercepat penyembuhan.

Selain pengobatan, stress juga harus dikelola agar tidak berujung pada gangguan jiwa. Meski tidak semua orang bisa melakukannya, namun perlu anda coba mengelola stress dengan berpikir positif, bersikap toleran dan mampu menerima kegagalan yang telah diperjuangkan.

Ringkasan:
  • Kegagalan caleg dalam pemilu 9 April 2014 dapat memicu stress dan berujung pada gangguan jiwa,
  • Gangguan Jiwa untuk Caleg Gagal bisa diobati dengan Terapi obat dan Psikoterapi,
  • Gangguan Jiwa untuk Caleg Gagal Lolos DPRD bisa dicegah dengan berpikir positif, bersikap toleran dan mampu menerima kegagalan.

Post a Comment for "Terapi untuk Mengobati Caleg Stres"