Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mencegah Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Pembengkakan Kelenjar Getah Bening
Pembengkakan kelenjar getah bening bisa disebabkan karena perilaku hidup tidak sehat oleh pasien. Sehingga mencegah Pembengkakan Kelenjar Getah Bening, anda harus melakukan pola hidup sehat, dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat dan minum air putih lebih banyak. Hal tersebut akan meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus.

Makanan yang mengandung bahan pengawet, dan mengurangi penggunaan penyedap rasa pada makanan. Meski kedua hal tersebut bukan penyebab utama terjadinya pembengkakan kelenjar, namun dapat memicunya. Penyebab pembengkakan kelenjar getah bening yang utama adalah infeksi, virus, radang dan kanker.

Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening yang lain adalah Steroid dan Rokok. Steroid (obat kuat yang biasanya digunakan untuk atlet) memang memberikan efek menambah stamina. Namun penggunaan steroid juga bisa memicu kanker yang ditandai dengan pembengkakan kelenjar getah bening. Selain pada obat kuat, steroid juga terdapat pada obat peradangan dan asma. Sehingga tentu anda harus berhati-hati saat mengkonsumsi obat bebas. Perhatikan benar kandungan dalam obat dan apabila ada keraguan konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

Rokok juga menjadi penyebab pembengkakan kelenjar getah bening, karena saat menghisap rokok terjadi perubahan struktur dan fungsi saluran napas dan jaringan paru-paru. Hal ini memicu terjadinya tuberculosis (TBC) atau perubahan anatomi pada saluran pernapasan bisa menimbulkan perubahan pada fungsi paru-paru sehingga memicu terjadinya penyakit obstruksi paru-paru yang berkepanjangan, emfisema paru-paru, bronkitis kronis, dan asma.

Apabila anda perokok dan mengalami pembengkakan kelenjar getah bening, bisa jadi anda telah menderita penyakit paru-paru. Sehingga untuk pengobatannya anda harus berhenti merokok secara total. Setelah itu konsumsi lebih banyak vitamin untuk meningkatkan sistem imun, dan melakukan pemeriksaan ke dokter untuk diketahui seberapa parah penyakit yang anda alami.

Ringkasan:
  • Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah Bening adalah infeksi, virus, radang dan kanker,
  • Makanan berpengawet, rokok dan steroid juga dapat memicu terjadinya Pembengkakan Kelenjar Getah Bening,

Post a Comment for "Tips Mencegah Pembengkakan Kelenjar Getah Bening"